Angel Gomes Diincar Barcelona, Manchester United Ketar-ketir

Angel Gomes Diincar Barcelona, Manchester United Ketar-ketir

Angel Gomes Diincar Barcelona, Manchester United Ketar-ketir

Angel Gomes Diincar Barcelona, Manchester United Ketar-ketir

Tamantoto Prediksi HK – Manchester United sekarang tengah dalam situasi ketar-ketir. Tepat usai anak-anak alumnus akademi mereka bermain baik kala melawan Astana di Liga Europa, Jumat (20/9) pagi-pagi sekali lalu, sekarang muncul kabar bahwa di antara jebolan akademi mereka, Angel Gomes, tengah masuk radar Barcelona.

Rumor tersebut sendiri diembuskan kesatu kali oleh media Inggris, Telegraph, yang melafalkan bahwa Barcelona tengah mengawasi situasi kontrak Gomes di Manchester.

1. Kontrak Gomes selesai Juni 2020

Disebutkan, kontrak pemain berusia 19 tahun ini akan selesai pada Juni 2020 mendatang. Itu artinya, bila tak segea diperpanjang pada Januari 2020 nanti, Gomes dapat pergi dari Old Trafford lewat Aturan Bosman dengan kedudukan bebas transfer.

Gomes sendiri telah dipromosikan ke kesebelasan utama United semenjak 2018 kemudian oleh manajer lawas Setan Merah, Jose Mourinho. Hanya saja, ia masih belum mendapat keyakinan penuh bermain di kesebelasan utama. Musim ini, bareng Ole Gunnar Solskjaer, ia mulai bisa kepercayaan.

Tampil sebagai pemain inti di laga lawan Astana, Gomes pun catatkan menit bermain kesatunya di persaingan resmi musim ini. Walau begitu, dari menit bermain, ia masih kalah dikomparasikan penyerang muda sesama alumnus akademi, Mason Greenwood.

2. Ketertarikan Barcelona
Pemain mempunyai nama lengkap Angel Almeida Gomes ini memang dapat disebut gelandang yang lumayan versatile. Ia dapat dimainkan sebagai gelandang serang, dapat pula bermain di posisi nomor 10, namun pun punya kecepatan dan kiat oke bermain di sisi sayap.

Statusnya sebagai homegrown player pun menguntungkan United, meski ia punya paspor Portugal pun mengingat statusnya sebagai keponakan dari eks pemain United, Luis Nani.

Ketertarikan Barcelona sendiri dapat dimaklumi, meski sebenarnya pun layak memunculkan skeptisme sebab La Masia, akademi Barcelona, pun tak tidak banyak melahirkan tidak sedikit bintang-bintang muda baru, salah satunya pasti saja si anak ajaib, Ansu Fati.

3. Kabarnya, United siap sodorkan kontrak baru

Begitu rumor ketertarikan Barcelona menguat, Manchester United sekarang tengah ketar-ketir. Greenwood misalnya, telah akan disodori perpanjangan kontrak dengan gaji yang diberitakan ada di angka 25 ribu paun per pekan.

Di samping itu, Angel Gomes pun masuk rencana manajemen United sebagai pemain muda yang pantas dipertahankan. Namun, mereka mesti berpacu dengan waktu. Bila tak waspada dan bergerak cepat, dapat jadi Gomes bakal berlabuh ke Camp Nou.