Alasan Logis Lebih Mudah Memaafkan Musuh daripada Sahabat Sendiri!

Alasan Logis Lebih Mudah Memaafkan Musuh daripada Sahabat Sendiri!

Alasan Logis Lebih Mudah Memaafkan Musuh daripada Sahabat Sendiri!

Alasan Logis Lebih Mudah Memaafkan Musuh daripada Sahabat Sendiri!

Tamantoto Togel HK – Sahabat adalah orang yang selalu bersamamu baik suka dan duka. Namun saat sahabat melakukan salah dan membuatmu kecewa biasanya justru kamu akan sulit memaafkannya daripada musuhmu sendiri. Ternyata fenomena ini memiliki alasan tersendiri dan inilah lima alasannya!

1. Sahabat merupakan orang yang kamu percaya ketika dia bersalah maka kamu akan kecewa berat

Ketika memiliki sosok yang dipercaya pastinya sebuah kesalahan yang dia lakukan akan terasa berat dan mengecewakan. Lain halnya dengan musuh tentunya kamu gak akan ambil pusing jika dia kerap membuatmu kesal.

Oleh sebab itu banyak orang yang bilang harusnya kamu mencurigai orang yang dekat denganmu, karena bisa saja dia justru akan mengecewakanmu dan tidak sesuai ekspektasimu.

2. Musuh merupakan orang yang selama ini kamu anggap buruk sehingga akan lebih mudah memaafkannya

Namanya juga musuh otomatis kamu akan menganggap dia itu buruk dan ketika dia minta maaf maka kamu tidak akan sulit memaafkannya. Apalagi selama ini kalian tak dekat bahkan menjadi seorang rival tentunya kamu pun tidak akan ambil pusing kalau pada akhirnya dia mau berbaikan denganmu.

3. Keburukan musuh lebih mudah kamu mengerti daripada orang terdekat

Banyak orang yang bilang jika musuh itu merupakan orang yang paling kamu mengerti. Mungkin memang iya, karena selalu melihat keburukannya saja lambat laun kamu pun akan mudah memahami sifat musuh daripada sahabat sendiri. Karena sahabat selalu ada di sampingmu maka tak heran kalau kamu merasa sahabatmu tidak akan pernah punya salah.

4. Saat sahabat menyakiti tentunya kamu akan mengoreksi diri

Kalau musuh sih sebodoh amat dia mau membuatmu kesal atau sedih. Tetapi ini jelas berbeda kalau yang bikin kamu kesal dan sedih itu justru sahabat sendiri. Pastinya kamu pun akan mengoreksi diri apa sih yang membuat sahabat membuatmu kecewa dan berbuat salah. Mungkinkah karena sifat naifmu atau sifatmu yang hanya mempedulikan diri sendiri. Semuanya pasti akan kamu cari sampai dapat bukan?

5. Disakiti oleh sahabat memang menyakitkan karena dia selalu bersamamu dan berada di dekatmu

Orang terdekat memang kerap akan membuatmu sakit hati ketika dia berbuat salah daripada musuh. Hal ini karena sahabat tentunya merupakan orang yang sangat penting di hidupmu dan seolah-olah dia hadir di hidupmu tanpa cela. Sehingga saat dia membuatmu kecewa pastinya kamu akan sedikit sulit memaafkannya.

Tapi yang harus kamu sadari bahwa tidak ada satu orang pun yang terlahir sempurna sehingga tidak ada salahnya kamu memberikan kesempatan kedua kalau memang dia salah.