Alasan Kenapa Seorang Perantau Enggan Pulang Kampung

Alasan Kenapa Seorang Perantau Enggan Pulang Kampung

Alasan Kenapa Seorang Perantau Enggan Pulang Kampung

Alasan Kenapa Seorang Perantau Enggan Pulang Kampung

Tamantoto Prediksi HK – Faktor ekonomi menjadi dalil utama seorang perantau tak mau untuk pulang ke dusun halamannya. Mereka beranggapan bahwa dengan keputusan mereka merantau akan menambah kualitas ekonomi di keluarganya.

Namun sayangnya, sesudah merantau dalam kurun masa-masa yang lama, tidak sedikit orang justru tak mau untuk balik ke dusun halamannya. Berikut ialah 5 dalil kenapa seorang perantau enggak kembali kampung.

1. Sudah merasa nyaman

Salah satu dalil seseorang tidak mau kembali ke dusun halamannya ialah karena ia telah merasa nyaman di lokasi yang ia tinggali ketika ini. Jangan berpikiran bahwa ini berarti ia sudah melupakan dusun halamannya. Karena, dapat jadi wilayah yang ketika ini ia tinggali memang membuatnya merasa lebih nyaman dan tenang.

2. Sudah mendapatkan pendapatan yang dapat menghidupi diri sendiri dan keluarga

Karena merasa anda sudah mempunyai penghasilan sendiri dan dapat mencukupi semua keperluan keluarga di dusun halaman. Kamu juga akhirnya jadi tak mau untuk kembali ke dusun halaman.

Kamu merasa andai pulang ke dusun halaman bakal menghambat sumber penghasilanmu ketika ini. Belum lagi diperbanyak pemikiran, bukan urusan yang gampang untuk segera mendapatkan kegiatan di dusun halaman.

3. Menemukan pujaan hati di wilayah perantauan

Saat sedang merantau kita tentu akan bertemu dengan tidak sedikit orang. Jadi tidak heran, bila dari seluruh pertemuan tersebut kita dapat berjumpa dengan di antara jodoh anda di masa mendatang nantinya. Namun, saat bertemu jodoh di wilayah perantauan pasti tidak sedikit yang butuh dipikirkan. Salah satunya ialah apakah kalian bakal tetap bermukim di lokasi yang ketika ini kalian tinggali atau kembali ke kampung.

4. Ingin hidup lebih berdikari dan tak menyusahkan keluarga

Menjadi berdikari dan enggan mengusahakan family merupakan dalil yang sangat sering anda dengar mengapa seorang perantau tak mau untuk balik ke dusun halamannya. Ia merasa bila dirinya tidak jarang kali tinggal satu lokasi tinggal dengan keluarganya, ia tidak akan dapat menjadi sosok yang berdikari dan tak dapat membantu perekonomian orang tua.

5. Adanya prinsip “pantang kembali sebelum sukses”

Prinsip ini tidak sedikit sekali dipegang oleh semua perantau yang sedang berusaha di dunia edukasi dan menggali pekerjaan. Mereka hendak ketika kembali ke dusun sudah dapat membawa kesusksesan dan mendongkrak derajat family mereka.

Kalau menurut keterangan dari kamu, apa penyebab beda yang mengakibatkan seorang perantau tak mau untuk kembali ke dusun halamannya?