Ahok Nikahi Puput Sehari Usai Bebas dari Mako Brimob, Ini Alasan Video Pernikahannya Baru Dipamerkan

Ahok Nikahi Puput Sehari Usai Bebas dari Mako Brimob, Ini Alasan Video Pernikahannya Baru Dipamerkan

Ahok Nikahi Puput Sehari Usai Bebas dari Mako Brimob, Ini Alasan Video Pernikahannya Baru Dipamerkan

Ahok Nikahi Puput Sehari Usai Bebas dari Mako Brimob, Ini Alasan Video Pernikahannya Baru Dipamerkan

Klik di sini – Foto dan video pernikahan Basuki Tjahaja Purnama ( BTP) atau Ahok dan Puput Nastiti Devi kesudahannya terkuak ke publik.

Seorang fotografer di akun Instagram FD Photography membocorkan potret pernikahan antara Ahok dan Puput Nastiti Devi.

Pernikahan Ahok dan Puput Nastiti Devi ini terjadi pada tanggal 25 Januari 2019 lalu.

“This Wedding photoshoot was taken on January 25, 2019 Bapak @basukibtp dan Ibu Puput Nastiti Devi,” tulis akun Fd Photography, seperti dikutip TribunnewsBogor.com, Senin (21/10/2019).

Tanggal tersebut mengindikasikan bahwa Ahok menikah dengan Puput Nastiti Devi ini melulu sehari sesudah BTP bebas dari Mako Brimob.

Tepat pada tanggal 24 Januari 2019 lalu, Ahok yang sempat dipenjara di Mako Brimob, Depok, akhirnya mencium udara bebas.

Keputusan besar Ahok guna langsung nikhi Puput Nastiti Devi sehari pasca bebas tersebut karena menemukan restu dari sang bunda, Buniarti.

“Mama saya bilang bila sudah tentu ini yakin mengapa tidak segera menikah,” kata Ahok dilansir Tribunnewsbogor.com dari Tribunnews.com.

“Dan saya bersyukur anda menikah tanggal 25 Januari 2019, saya terbit tanggal 24, kami menikah tanggal 25,” tambah Ahok di acara Roosseno Award 2019, Jakarta, Senin (22/7/2019) lalu.

Namun foto-foto pernikahan Ahok dan Puput Nastiti Devi ini sempat sengaja disembunyikan.

Setelah 9 bulan tersimpan rapat, Ahok juga memamerkan momen bahagia tersebut.

Tak melulu diunggah di Intsgaram sang fotografer, Ahok juga ikut mengunggahnya.

Berdasarkan keterangan dari pantauan TribunnewsBogor.com, Ahok tampak tampan mengenakan baju khas Jawa guna laki-laki yakni beskap hitam berbahan sutra, menyeluruh dengan kain batik bernuansa cokelat dan pun blangkon.

Di dada Ahok juga tak luput guna dilengkapi aksen bros tali.

Ketika menikah, Ahok sengaja mencungkil kacamata yang tidak jarang kali identik dengannya.

Sementara itu, Puput Nastiti Devi terlihat cantik mengenakan kebaya broken white menyeluruh dengan kain jarik senada dengan sang suami, Ahok.

Puput Nastiti Devi juga tampil lain dnegan tatanan rambut konde rendah yang anggun. Anting yang dikenakan berpadu sempurna dengan cincin dan aksesori bros.

Semakin mempercantik penampilannya, Puput Nastiti Devi mengenakan cincin bermata biru yang tersemat di jari manis tangan kanannya.

Saat berfoto, tatapan Ahok juga tak pernah lepas dari sosok Puput Nastiti Devi.

Foto-foto dan video Ahok dan Puput Nastiti Devi yang menikah ini pun diunggah di laman Youtube FD Photography yang berjudul ‘BTP dan Puput potret pernikahan? behind the scene FD PHOTOGRAPHY’.

Terlihat proses bagaimana video dan potret tersebut tercipta.

Mulai dari Puput Nastiti Devi saat dirias, sampai suasana mesra Ahok dan Puput Nastiti Devi ketika pemotretan.

“Senyum, bu Puput. Tangan begini di bahu Pak Ahok,” ujar sang fotografer memberi arahan.

Tak melulu mengenakan kebaya ala adat Jawa, Ahok dan Puput Nastiti Devi pun mengangkat konsep Internasional.

Untuk konsep internasional, Puput Nastiti Devi dan Ahok mengenakan busana bernuansa biru navy.

“Konsep Internasional juga menjadi permintaan mereka guna tetap tampil formal dengan balutan jas dan formal dress Blue Navy,” kisah Fandy sang fotografer

Ia pun menceritakan, konsep pemotretan ini dipikirkan dengan paling matang, bahkan menyimak hal kecil laksana sematan bros.

“Stylist dan designer memikirkan urusan terkecil dalam pemotretan ini sampai bros yang dicantumkan di jas Bapak (Ahok),” ujar Fandy.

Dalam potret kali ini, Puput Nastiti Devi juga tak ragu menyentuh wajah Ahok BTP.

Di akhir video, Ahok BTP pun menyampaikan terima kasihnya untuk FD Photography, fotografer dan kesebelasan yang terlibat.

Busana Ahok dan Puput Nastiti Devi adalahkarya desainer Maya Ratih

Makeup Puput Nastiti Devi sendiri digarap oleh Vuva MUA, hairdo oleh Iis Marlina, dan busana ini di-styling oleh Belly Iverzon.

“Saya inginkan berterima kasih untuk FD Photography, khususnya Fandi fotografernya pun tim,” ucap Ahok.

Kemudian, Ahok pun mengungkapkan alasannya mengapa memilih FD Photography.

“FD Photoghraphy ini kami pilih guna proyek kami (pernikahan), sebab sangat profesional. Kita bekerja 7 jam, memungut sudut potret terus dipilih yang terbaik,” ungkap Ahok

“Ada kekeluargaan di tengah-tengah profesionalisme yang baik, yang luar biasa. Saya menginginkan hasil proyek ini dapat saya pakai guna cover kitab saya, mudah-mudahan keluar Juli atau Agustus,” tambahnya.

Dilansir dari Tribunnewsbogor.com dari Stylo.id, sang fotografer, Fandy Susanto atau yang dikenal dengan FD Photography ini mengungkapkan alasannya inginkan terima kerja sama bersama Ahok.

“Jadi tadinya yang menghubungi kami dan dealing sebagai klien ialah pihak Bapak (Ahok),” kisah Fandy.

Fandy menyatakan saat mula dihubungi belum tahu siapa saja yang bakal dipotret dan laksana apa konsepnya.

Setelah dilaksanakan meeting, ternyata Fandy dan FD Photography team baru memahami bahwa mereka ditugaskan guna melakukan potret pernikahan Ahok dan Puput Nastiti Devi.

“Kami belum tahu siapa yang kami potret, lantas meeting juga terlaksana kami baru tahu akan mengerjakan pemotretan guna siapa dan bertujuan mengabadikan momen bahagia pasangan pak BTP dan Ibu Puput,” ungkap Fandy.

Mengusung konsep pengantin Jawa, Fandy Susanto menuliskan ini ialah permintaan eksklusif dari Puput Nastiti Devi dan Ahok.

“Konsep yang dipungut sesuai dengan permintaan Ibu Puput dan Pak BTP yaitu mengangkat konsep terdapat pengantin Jawa yang simpel tapi tetap menunjukkan keanggunan Ibu Puput dan gagahnya pak BTP,” kata Fandy.

Ketika ditanya dalil mengapa potret dan video pernikahan Ahok dan Puput Nastiti Devi baru disebar sekrang sesudah 9 bulan berlalu, sang fotografer punya dalil tersendiri.

Menurutnya, ini ialah bagian dari permintaan Ahok BTP sendiri.

“Hasil pemotretan ini di-keep dan baru di-publish ialah menurut permintaan pihak Bapak ( Ahok) juga. Kami melulu memegang keyakinan beliau guna tetap posting cocok tanggal yang disepakati,” tandas Fendy ()