AC Milan Resmi Mendatangkan Simon Kjaer Dengan Status Pinjaman

AC Milan Resmi Mendatangkan Simon Kjaer Dengan Status Pinjaman

AC Milan Resmi Mendatangkan Simon Kjaer Dengan Status Pinjaman

AC Milan Resmi Mendatangkan Simon Kjaer Dengan Status Pinjaman

Tamantoto Prediksi HK – Di tengah bursa transfer musim dingin yang sedang berlangsung, AC Milan telah mendatangkan pemain asal Denmark, Simon Kjaer, dengan status pinjaman. Sebelumnya, Kjaer bermain untuk klub Italia lainnya, Atalanta. Bagaimana awal ceritanya?

1. Kjaer ternyata masih berstatus kepemilikan Sevilla

Simon Kjaer resmi didatangkan dari Atalanta dan sepakat menjalani status pinjaman hingga akhir musim 2019/2020. Kjaer sendiri ternyata masih berstatus kepemilikan Sevilla. Sebelumnya, Kjaer dipinjamkan ke Atalanta dari Sevilla pada awal musim 2019/2020 lalu, namun Kjaer memilih memutuskan mengakhiri masa peminjaman lebih cepat dibandingkan kesepakatan awal sebelumnya, yakni akhir musim ini.

Tak hanya itu, Sevilla juga memberikan opsi pembelian Kjaer oleh AC Milan pada bursa transfer musim panas mendatang.

2. AC Milan sebelumnya gagal mendatangkan pemain Barcelona, Jean-Clair Todibo

Sebelum mendatangkan Kjaer, AC Milan ternyata juga pernah mengincar pemain Barcelona, Jean Clair Todibo. Akan tetapi, AC Milan gagal mencapai kesepakatan dan Todibo justru memilih bergabung bersama klub Jerman, Schalke 04. Tak hanya AC Milan, Bayer Leverkusen dan Manchester United juga minat mendatangkan pemain muda asal Perancis ini, namun Schalke 04 menjadi klub yang beruntung kali ini.

3. Kjaer dijadwalkan akan konferensi pers pada tanggal 16 Januari 2020 ini

AC Milan Resmi Mendatangkan Simon Kjaer Dengan Status Pinjamansempremilan.com
Setelah resmi didatangkan, Kjaer dijadwalkan akan mengikuti konferensi pers pertama pada tanggal 16 Januari 2020 ini. Posisi klasemen AC Milan yang berada di urutan ke-10 saat ini menjadi masalah serius dan Kjaer sendiri diharapkan bisa memperbaiki lini pertahanan AC Milan yang begitu rapuh pada musim ini. Belum lagi dengan cederanya Leo Duarte serta kembalinya Mattia Caldara ke Atalanta yang jelas membuat AC Milan sedang membutuhkan posisi bek tengah.

4. Kjaer menjadi bagian dari Atalanta yang menciptakan sejarah di Liga Champions Eropa

Kjaer sendiri terhitung jarang bermain untuk Atalanta sepanjang musim ini dengan mengoleksi 6 kali tampil dan tidak pernah mencetak gol di seluruh kompetisi resmi musim ini. Meski demikian, nama Kjaer tetap menjadi bagian dari sejarah Atalanta yang sukses secara mengejutkan lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa. Padahal, Kjaer sendiri hanya bermain 1 kali dalam kompetisi tersebut, yakni saat menang 2-0 atas wakil Kroasia, Dinamo Zagreb, pada akhir November 2019 lalu.

5. Statistik Kjaer sepanjang karier sepak bola

Simon Kjaer memulai karier sepak bolanya pada tahun 2006 dengan bergabung bersama klub Denmark, Midtjylland, dan bertahan selama 2 musim. Setelahnya, Kjaer selalu berpindah-pindah ke klub-klub Eropa lainnya. Sebut saja ada Vfl Wolfsburg (Jerman), Palermo (Italia), AS Roma (Italia), Lille (Perancis), Fenerbahce (Turki), Sevilla (Spanyol), dan Atalanta (Italia).

Sayangnya, sepanjang kariernya tersebut, Kjaer belum pernah meraih gelar satu pun bersama klubnya. Prestasi terbaik Kjaer sendiri yakni meraih runner-up di Liga Turki, Liga Denmark, Piala Spanyol, Piala Turki, dan Piala Super Spanyol. Tak hanya di klub, Kjaer juga ternyata menjadi salah satu pilar di timnas Denmark dengan penampilan 95 kali dengan 3 gol yang dicetaknya di seluruh pertandingan resmi.