AC Milan Krisis, 4 Pelatih Ini Berpotensi Gantikan Marco Giampaolo

AC Milan Krisis, 4 Pelatih Ini Berpotensi Gantikan Marco Giampaolo

AC Milan Krisis, 4 Pelatih Ini Berpotensi Gantikan Marco Giampaolo

AC Milan Krisis, 4 Pelatih Ini Berpotensi Gantikan Marco Giampaolo

Awan hitam tampaknya belum terbit dari langit San Siro. Musim ini AC Milan pulang tampil mengecewakan, bahkan lebih buruk dari musim sebelumnya. Padahal mereka telah membenahi di bursa transfer kemarin dan menunjuk pelatih baru, Marco Giampaolo.

Sayangnya, urusan tersebut belumlah lumayan untuk membawa Milan terbit dari krisis dalam sejumlah musim terakhir. Saat ini Milan kandas di posisi ke-16 Liga Italia dengan raihan dua kemenangan dan empat kekalahan dari enam laga yang sudah dijalani.

Kursi kepelatihan Marco Giampaolo juga mulai goyah dan menimbulkan isu pemecatan. Beberapa nama pelatih juga mulai santer dikabarkan untuk menggantikannya. Berikut ini ialah empat di antaranya.

1. Andriy Shevchenko

Rumor yang mulai berembus kencang ketika ini ialah adanya persiapan dari Milan guna gantikan Giampaolo dengan Andriy Shevchenko. Shevchenko sendiri ialah mantan striker AC Milan yang ketika ini sedang mengajar timnas Ukraina.

Giampaolo sendiri diserahkan satu laga peluang lagi guna berikan kemenangan untuk Rossoneri. Namun andai gagal, tampaknya kariernya di San Siro bakal segera berakhir. Sebagai gantinya, Milan informasinya telah menyelenggarakan kontak dengan Sheva guna menjalin kerja sama.

Jika kabar ini memang benar adanya, Shechenko bakal menjadi eks pemain yang kesekian kali mengajar AC Milan sesudah Fillipo Inzaghi, Leonardo, Christian Brocchi, Clarance Seedorf dan Gennaro Gattuso.

2. Arsene Wenger

Tempat Aman Bermain Togel Hongkong Hanya di Tamantoto

Nama lainnya yang dianggap masuk sebagai calon pelatih baru AC Milan ialah eks nahkoda Arsenal, Arsene Wenger. Sejak mundur sebagai pelatih Arsenal pada 2018 lalu, Wenger sendiri sampai saat ini masih dalam situasi “menganggur” usai 22 tahun menjadi pelatih The Gunners.

Wenger sebetulnya pernah pun dikabarkan bakal menjadi pelatih AC Milan di mula musim ini. Namun, urusan tersebut tidak terjadi dan manajemen Milan lebih memlih eks pelatih Sampdoria, Marco Giampaolo.

Jika menyaksikan sisi pengalaman, Wenger tampaknya dapat menjadi sosok yang tepat untuk membawa Milan bangkit. Apalagi ketika ini Milan tidak sedikit dihuni oleh semua pemain muda yang menjadi spesialis Arsene Wenger dalam menangani suatu klub.

Baca Juga: AC Milan Kalah Tiga Kali Beruntun, Posisi Marco Giampaolo Digoyang?

3. Rudi Garcia

Kandidat lainnya yang diharapkan manajemen Milan ialah eks pelatih AS Roma, Rudi Garcia. Ia sendiri ketika ini dalam posisi available usai dipecat oleh klub Prancis, Mersaille pada musim lalu.

Berdasarkan keterangan dari Gazzeta Dello Sport, Milan informasinya telah membuka jalur komunikasi dengan sang pelatih guna kembali ke Liga Italia. Bersama AS Roma sendiri Rudi Garcia tampil lumayan menawan dengan membawa tim Srigala finish sebagai runner up pada musim 2013/2014 dan 2014/2015.

4. Claudio Ranieri

Nama terakhir yang diberitakan jadi incaran Milan ialah pelatih sarat pengalaman, Claudio Ranieri. Ia ialah sosok pelatih yang sudah melanglang buana di sekian banyak liga Eropa. Klub-klub besar laksana Inter Milan, Juventus, Valencia, Chelsea sampai meraih gelar Liga Inggris bareng Leicester menjadi poin plus dirinya dari kandidat lainnya.

Ia sendiri ketika ini sedang tidak mengajar klub mana juga usai selesaikan tugas sebagai pelatih sedangkan AS Roma di musim lalu. Dengan nama besar AC Milan, Ranieri ialah sosok pelatih kawakan yang pantas dipertimbangkan.

Lalu, siapakah yang bakal menjadi pelatih Milan selanjutnya? Kita lihat nanti.