7 Penyebab usus buntu, gejala dan cara alami mengobatinya

7 Penyebab usus buntu, gejala dan cara alami mengobatinya

7 Penyebab usus buntu, gejala dan cara alami mengobatinya

7 Penyebab usus buntu, gejala dan cara alami mengobatinya

Kenali gejala dan penyebab usus buntu sebelum terlambat.

Tamantoto Togel HK – Usus buntu atau yang memiliki nama istilah lain apendisitis merupakan kondisi usus mengalami pembengkakan, peradangan, dan dipenuhi nanah. Dilansir dari kemenkes.go.id, Apendisitis atau usus buntu adalah organ berbentuk tabung. Organ ini panjangnya sekitar 10 cm dan berpangkal pada sekum (bagian usus besar). Ketika usus buntu ini tersumbat, maka usus akan meradang dan menyebabkan radang.

Apabila masalah ini tidak segera diatasi, maka penyumbatan akan terus berlanjut. Jaringan yang meradang dapat terinfeksi bakteri. Jaringan juga akan mati karena kekurangan suplai darah. Usus buntu ini sebenarnya adalah rumah terbaik bagi bakteri baik yang bermanfaat bagi tubuh. Tapi saat organ ini tersumbat, bakteri akan berkembang biak secara cepat yang menyebabkan masalah serius.

Usus buntu ini terjadi di bagian perut sebelah kanan bawah. Radang usus buntu menyebabkan rasa sakit di perut kanan bawah. Namun, pada kebanyakan orang, rasa sakit mulai di sekitar pusar kemudian menjalar ke bagian perut lainnya. Ketika peradangan bertambah parah, fase nyeri usus buntu biasanya meningkat dan akhirnya menjadi parah. Siapapun dapat mengalami sakit usus buntu. Kendati demikian penyakit ini banyak terjadi pada orang berusia antara 10 hingga 30 tahun.

Kesehatan itu mahal harganya. Perut adalah organ terpenting bagi manusia. Jagalah kesehatan dalam perut sebaik mungkin. Waspadai sekiranya hal-hal yang bisa menyebabkan usus buntu terjadi. Simak rangkuman penjelasan brilio.net tentang penyebab, gejala, hingga cara alami mengobati usus buntu dari berbagai sumber pada Rabu (30/10).