7 Manfaat Minyak Zaitun bagi Kecantikan, Bisa Bikin Wajah Glowing

7 Manfaat Minyak Zaitun bagi Kecantikan, Bisa Bikin Wajah Glowing

7 Manfaat Minyak Zaitun bagi Kecantikan, Bisa Bikin Wajah Glowing

7 Manfaat Minyak Zaitun bagi Kecantikan, Bisa Bikin Wajah Glowing

Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan telah tidak diragukan lagi. Di samping dimanfaatkan sebagai bahan masakan di dapur, minyak zaitun juga tidak sedikit digunakan sebagai skincare guna perawatan dan menjaga keelokan kulit wajah.

Minyak yang berasal dari tumbuhan tradisional di wilayah Mediterania ini berisi lemak, vitamin E, vitamin K dan tidak banyak zat besi yang baik untuk kesehatan dan kecantikan. Minyak zaitun adalahminyak yang didapatkan dari hasil penggilingan buah pohon zaitun.

Berikut ini tujuh guna yang dapat kamu dapatkan saat menggunakan minyak zaitun sebagai di antara skincare berkala. Yuk disimak!

1. Menghapus makeup

Minyak zaitun bisa bekerja sebagai cleansing oil, sehingga dapat digunakan guna menghapus makeup. Gunakan minyak zaitun untuk mencuci wajah dengan teknik mengoleskan minyak zaitun di wajah seraya dipijat dengan lembut.

Setelah itu, bersihkan pulang wajah dengan facial wash supaya tidak ada saldo minyak yang dapat mengakibatkan terjadinya penyumbatan di pori-pori yang dapat menimbulkan jerawat.

2. Mengatasi kulit kering

Bagi empunya kulit kering, mesti memasukkan minyak zaitun sebagai di antara skincare berkala. Di dalam minyak zaitun ada kandungan vitamin E dan antioksidan yang tinggi sehingga bermanfaat untuk melembabkan kulit.

Cara menggunakannya lumayan mudah yakni dengan dijadikan masker maupun gabungan scrub guna mengeksfoliasi kulit.

3. Menyembuhkan jerawat

Kandungan vitamin E yang tinggi dan anti-inflamasi yang ada di minyak zaitun bermanfaat untuk menyembuhkan jerawat dan bekas-bekasnya. Antioksidan dalam minyak zaitun yang mempunyai sifat polifenol pun dapat menerbitkan racun dalam tubuh, sehingga dapat mencegah infeksi yang terjadi ketika sedang berjerawat.

Oleskan minyak zaitun pada lokasi yang berjerawat dan dipijat dengan lembut serta agak sedikit mengurangi bagian yang berjerawat sekitar 5-10 menit. Kemudian bilas dengan air bersih. Jangan biarkan minyak zaitun terlampau lama sedang di bagian lokasi yang berjerawat. Lakukan pekerjaan ini 2 kali seminggu guna mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Mengecilkan pori-pori wajah

Memiliki pori-pori besar tentu paling mengganggu penampilan, sebab pori-pori yang membesar dapat memunculkan komedo. Minyak zaitun juga bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori di wajah. Caranya dengan mengoleskan minyak zaitun pada wajah yang berpori-pori besar dan berkomedo.

5. Menebalkan alis dan bulu mata

Minyak zaitun berisi vitamin E yang juga bermanfaat untuk menyuburkan rambut, sehingga dapat digunakan guna menebalkan alis dan pun bulu mata. Alis dan bulu mata bakal tumbuh secara alami andai rutin mengoleskan minyak zaitun ini pada wilayah alis dan mata ketika menjelang tidur. Jangan tak sempat untuk membasuh muka sesudah bangun tidur.

6. Mengatasi bibir yang menghitam

Memiliki bibir yang sehat, segar dan merah merona secara alami pasti menjadi urusan yang paling diidamkan untuk para wanita. Kandungan vitamin E dan K yang ada di minyak zaitun dapat mengatasi persoalan bibir yang hitam dan membuatnya merah secara alami. Cukup dengan mengoleskan minyak zaitun di bibir masing-masing hari.

7. Melembabkan dan memutihkan wajah

Salah satu guna minyak zaitun yang utama untuk kecantikan yaitu guna melembabkan wajah. Minyak zaitun berisi antioksidan dan tidak sedikit vitamin yang menolong menjaga kelembapan kulit wajah. Karena kulit yang lembab bisa terhindar dari sekian banyak macam persoalan kulit di wajah.

Minyak zaitun juga dapat memutihkan wajah secara alami. Kandungan zat polifenol yang teerdapat di minyak zaitun dapat mengayomi kulit dari penyampaian sinar UV atau radikal bebas. Minyak zaitun juga dapat menghilangkan sel-sel kulit mati yang terdapat di wajah sampai-sampai wajah nampak lebih bersih, putih, dan bersinar.

Itulah tujuh guna minyak zaitun untuk kecantikan kulit wajah. Tak butuh skincare mahal, bahan alami laksana minyak zaitun ini pun dapat menciptakan kulit wajahmu cantik alami lho. Selamat mencoba.