7 Game yang Mengandung Teori Konspirasi | Bisa Bikin Bunuh Diri Pemainnya?

7 Game yang Mengandung Teori Konspirasi | Bisa Bikin Bunuh Diri Pemainnya?

7 Game yang Mengandung Teori Konspirasi | Bisa Bikin Bunuh Diri Pemainnya?

7 Game yang Mengandung Teori Konspirasi | Bisa Bikin Bunuh Diri Pemainnya?

Tamantoto Togel – Teori konspirasi kini bukan hanya bisa kamu temukan di internet saja tapi juga telah berkembang ke medium lainnya, tak terkecuali game.

Dibuat dengan tujuan untuk memberikan hiburan bagi pengguna, nyatanya teori konspirasi yang terselip dalam game lah yang justru menjadi salah satu konsumsi menarik bagi banyak orang.

Bahkan, ngga sedikit dari mereka yang seakan merasa tertantang untuk mencari tahu kebenaran akan teori tersebut.

DAFTAR ISI

  • Game yang Mengandung Teori Konspirasi
  • Berzerk
  • Animal Crossing
    • World of Warcraft
    • Pokemon Red and Green
    • Madden NFL 15
    • The Bureau: XCOM Declassified
    • Killswitch

Game yang Mengandung Teori Konspirasi

Bukan hanya mampu memberikan hiburan bagi pemainnya, ternyata game-game berikut ini mengandung teori konspirasi di dalamnya, lho.

Teori konspirasi dalam game ini sendiri masih menjadi perdebatan hingga saat ini, tapi ada beberapa orang yang percaya dan nggak sedikit juga yang meragukannya.

1. Berzerk

Dirilis pada 1980 oleh Stern Electronics of Chicago, game arcade bernama Berzerk dianggap memiliki kutukan iblis yang dapat mematikan pemainnya.

Hal itu dipicu oleh kematian dua pemain terbaiknya, yaitu Jeff Daily dan Peter Burkowski yang tewas karena serangan jantung.

Jeff Daily sendiri merupakan salah satu pemain terbaik yang mampu meraih skor sebanyak 16.600 poin di game tersebut.

Karena hal itu, teori konspirasi pun mulai bermunculan dengan menyebutkan bahwa game Berzerk telah dikutuk oleh iblis sehingga siapapun yang mencatatkan skor berisi angka ‘666’ akan mengalami nasib buruk.

2. Animal Crossing

Jika dilihat sekilas, game berjudul Animal Crossing yang dikembangkan oleh Nintendo ini mungkin terlihat seperti game simulator pada umumnya.

Dihiasi oleh banyak karakter anak-anak dan hewan yang lucu juga menggemaskan. Tapi, siapa sangka kalau ternyata di balik keindahan itu semua ada teori konspirasi yang terkandung di dalamnya lho.

Animal Crossing disebut-sebut sebagai game simulasi penculikan anak yang digambarkan dengan sangat indah dan menyenangkan.

Bukan tanpa alasan, hal itu didasarkan pada fakta bahwa di awal permainan terdapat seekor kura-kura bernama Kapp’n yang akan menemui pemain.

Yang mengejutkan, diketahui bahwa Kapp’n sebenarnya didasarkan pada cerita rakyat Jepang tentang Kappa, monster kura-kura menyeramkan yang dikenal suka menculik anak-anak.

3. World of Warcraft

Dinobatkan sebagai salah satu permainan MMORPG terpopuler di dunia, ternyata World of Warcraft mengandung teori konpsirasi di dalamnya lho, geng.

Teori konspirasi tersebut menyebutkan bahwa terdapat sebuah kota bernama Goldshire di dalam game World of Warcraft yang dipercaya menjadi tempat berkumpulnya para pemuja setan.

Kelompok pemuja setan tersebut kabarnya akan berkumpul membentuk pola pentagon setiap pukul 07.00 waktu dunia nyata.

Menurut sejumlah pemain yang pernah mengikuti kelompok tersebut mengklaim bahwa backsound pada game seketika akan berubah menjadi lebih gelap dan menyeramkan.

4. Pokemon Red and Green

Bukan hanya muncul sebagai serial anime saja, Pokemon juga sudah lama eksis di dunia game sejak lama lho, geng.

Salah satu game-nya yang terkenal sekaligus penuh misteri adalah Pokemon Red and Green yang dirilis di Jepang pada tahun 1996.

Sayangnya, kemunculan game Pokemon Reed and Green ini diiringi oleh isu bunuh diri masal yang dilakukan anak-anak di Jepang setelah memainkan game ini.

Menurut teori konspirasi yang berkembang, hal tersebut terjadi setelah anak-anak yang bermain game ini tiba di sebuah kota bernama Lavender.

Kabarnya, keinginan bunuh diri tersebut timbul akibat backsound yang dihasilkan di kota Lavender ini, geng. Wah, serem banget, ya!

5. Madden NFL 15

Buat kamu penggemar game sports, pasti sudah nggak asing lagi dong dengan game Madden NFL 15 yang diterbitkan oleh EA Sports?

Madden NFL 15 sempat sangat populer dibicarakan oleh publik pada tahun 2015 lalu karena teori konspirasi yang terkandung di dalamnya.

Saat itu, EA melakukan simulasi pada game ini untuk memprediksi skor akhir dari pertandingan Super Bowl XLIX antara England Patriots dan Seattle Seahawks.

Dari hasil pertandingan simulasi tersebut, didapat skor akhir 28-24 yang dimenangkan oleh England Patriots.

Yang mengejutkan, skor tersebut benar-benar menjadi kenyataan di pertandingan sesungguhnya sehingga melahirkan teori konspirasi.

Teori konspirasi tersebut menyebutkan bahwa EA telah melakukan pengaturan skor pada Super Bowl agar Madden NFL 15 semakin populer.

6. The Bureau: XCOM Declassified

Perilisan The Bureau: XCOM Declassified pada tahun 2013 lalu rupanya semakin memperkuat teori konspirasi yang pernah muncul tiga tahun sebelum game ini dirilis.

Teori tersebut menyebutkan bahwa game third-person shooter rilisan developer 2K sebenarnya merupakan bentuk propaganda yang diam-diam didanai oleh berbagai pemerintah di dunia.

Teori itu didasari oleh fakta di mana 2K mempekerjakan Nick Pope yang merupakan mantan kepala divisi UFO untuk Kementrian Pertahanan Inggris.

Hingga game ini resmi dirilis, teori tersebut terus berlanjut dan semakin diperkuat ketika pemerintah AS diketahui membeberkan sejumlah dokumen yang berkaitan dengan area 51.

7. Killswitch

Pada tahun 1989 silam, sebuah perusahaan game asal Uni Soviet, Karvina Corporation, merilis game berjudul Killswitch yang tersedia dalam jumlah terbatas yakni hanya sekitar 5.000 keping saja.

Dalam permainan itu pemain harus menambang batu bara sebanyak-banyaknya.

Sampai di sini semuanya terlihat baik-baik saja, hingga pada tahun 2005 seorang pria bernama Yamamoto Ryuichi membeli game tersebut di eBay seharga $733.000.

Berniat ingin membuat video impresi pertamanya ketika memainkan game ini, namun dalam video berdurasi 1 menit 45 detik tersebut dia justru terlihat menangis ketakutan.

Layar pun seketika berubah menjadi hitam pekat, meninggalkan banyak pertanyaan pada penonton. Apa yang terjadi ya, geng?

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa game yang dianggap mengandung teori konspirasi di dalamnya, geng.

Di balik hiburan yang coba ditawarkan oleh game-game di atas, siapa sangka kalau ternyata ada misteri menyeramkan di dalamnya.

Baca juga artikel seputar Games atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.