7 Alasan Mengapa Kamu Tiba-tiba Merasa Pusing, Kenali Penyebabnya Dulu

7 Alasan Mengapa Kamu Tiba-tiba Merasa Pusing, Kenali Penyebabnya Dulu

7 Alasan Mengapa Kamu Tiba-tiba Merasa Pusing, Kenali Penyebabnya Dulu

7 Alasan Mengapa Kamu Tiba-tiba Merasa Pusing, Kenali Penyebabnya Dulu

Tamantoto Togel HK – Pernahkah anda tiba-tiba merasa pusing ketika sedang beraktivitas? Pusing memang termasuk sakit enteng dan tidak menakut-nakuti nyawa. Meski begitu, bukan berarti kamu dapat mengabaikannya! Pusing dapat jadi ialah gejala dari penyakit dan masalah kesehatan beda yang tak anda sadari.

Penasaran, mengapa anda tiba-tiba merasa pusing? Intip penjelasannya lewat tulisan berikut ini! Baca hingga tuntas dan temukan jawabannya!

1. Penanda anda sedang dehidrasi

Saat cuaca sedang terik, anda akan gampang dehidrasi. Tanpa cairan yang cukup, vaolume darah bakal turun. Sehingga desakan darah akan mengakibatkan otak tidak cukup mendapat asupan darah yang kaya oksigen. Sakit kepala enteng pun bakal terjadi saat kita dehidrasi. Ketika kepala mulai pusing, konsumsi 1-2 gelas air dapat memperbaiki keadaanmu.

2. Tekanan darah rendah dapat jadi pemicunya

Sistem saraf otonom akan menata perubahan desakan darah saat kita berdiri. Seiring meningkatnya usia, sistem ini dapat memburuk dan mengakibatkan penurunan desakan darah sementara ketika kita berdiri. Hal ini dikenal sebagai hipotensi ortostatik dan mengakibatkan sakit kepala ringan, ungkap laman Harvard Health Publishing.

3. Disebabkan oleh kadar gula darah yang rendah

Kadar gula darah yang rendah dapat memicu timbulnya rasa pusing. Hal ini diutarakan oleh Dr. Shamai Grossman dalam laman Harvard Health Publishing. Menurutnya, saat kadar gula darah tidak memadai akan menciptakan sistem dalam tubuh memakai energi sesedikit mungkin. Efeknya, anda akan merasa pusing dan bingung.

4. Infeksi dapat memicu pusing

Siapa sangka bila infeksi dapat menyebabkan pusing? Misalnya, radang saraf di telinga dapat memunculkan perasaan pusing tiba-tiba. Gejalanya ialah telinga berdengung, susah mendengar, mual, demam dan sakit telinga. Infeksi ini seringkali disebabkan oleh virus dan bakter.

5. Mengonsumsi alkohol mengakibatkan pusing

Minum minuman beralkohol terlalu tidak sedikit bisa mengakibatkan pusing di kepala. Alkohol bakal menipiskan darah serta mengubah ekuilibrium cairan di telinga unsur dalam. Di samping itu, alkohol bakal mengiritasi perut dan menciptakan kita mual. Tak melulu pusing, fenomena lainnya ialah wajah memerah, bicara tak jelas dan refleks menjadi lambat.

6. Bisa jadi penanda serangan jantung!

Siapa sangka, pusing sehubungan dengan serangan jantung? Serangan jantung terjadi saat ada gumpalan yang menghambat aliran darah ke jantung. Ketika urusan tersebut terjadi, anda akan merasakan serangkaian fenomena seperti pusing, mual, rasa sesak di dada, keringat dingin dan kelelahan, cerah laman Web MD. Langsung segera mungkin ke dokter, ya!

7. Serangan panik dapat menyebabkan pusing

Bukan melulu hal yang mempunyai sifat fisik, pusing juga dapat disebabkan oleh masalah mental. Salah satunya ialah anxiety attack atau serangan kecemasan. Serangan panik terjadi saat kita dihadapkan dengan stres yang fanatik dan tiba-tiba. Akibatnya, anda menjadi pusing, mual, detak jantung cepat, sesak napas, gemetar dan berkeringat.

Nah, itulah keterangan mengapa anda tiba-tiba merasa pusing. Kenali penyebabnya dan tangani cocok kondisinya, ya!