6 Minuman Paling Aneh di Dunia Ada Soda Rasa Bawang

6 Minuman Paling Aneh di Dunia Ada Soda Rasa Bawang

6 Minuman Paling Aneh di Dunia Ada Soda Rasa Bawang

6 Minuman Paling Aneh di Dunia Ada Soda Rasa Bawang

Klik di siniSekarang ini sangat mudah menemukan minuman kemasan siap minum. Biasanya minuman kemasan biasa ditemui di supermarket hingga di toko-toko pinggir jalan. Belum lagi, banyak iklannya yang terus-menerus muncul di layar kaca.

Di Indonesia sendiri ada cukup banyak merek minuman kemasan dengan berbagai rasa, ukuran dan harga. Hal ini membuat banyak orang lebih tertarik untuk membeli minum-minum tersebut dibanding membuat sendiri.

Tak heran jika sekarang ini banyak produsen minuman berlomba-lomba membuat minuman unik dan menarik perhatian. Sejumlah produsen minuman seringkali memilih untuk membuat varian rasa baru yang unik dan jarang ditemui di pasaran.

Uniknya, para produsen minuman tersebut tak tanggung-tanggung memberikan varian rasa. Bahkan ada yang kurang masuk akal sehingga bukannya unik produk hasil inovasi mereka justru terkesan aneh.

1. Coca-Cola Garlic

Coca-Cola memang terkenal dengan rasa sodanya yang khas. Sejak dibuat hingga sekarang minuman soda yang satu ini memang selalu konsisten dan tak memiliki banyak varian. Tapi beberapa tahun lalu tepatnya di 2017, Coca-Cola membuat varian minuman soda unik.

Coca-Cola merilis Coca-Cola Garlic pada 2017 di Jepang. Tujuannya adalah agar orang-orang bisa merasakan bagaimana tumbukan bawang putih di dalam kalengnya.

2. Peanut Butter & Jelly Soda

Lester’s Fixins peanut butter and jelly soda bukanlah minuman soda biasa. Soda ini memiliki rasa unik yaitu percampuran antara selai kacang dan jelly. Menurut sang penciptanya, rasa dari Lester’s Fixins varian ini menawarkan sensasi perpaduan kacang dan buah, sehingga siapapun yang meminumnya justru akan lupa jika minuman ini adalah soda.

3. Pickle Juice Soda

Minuman unik ini dijual seharga 35,99 dolar AS atau sekitar Rp 530 ribu di situs Amazon untuk tiap dua botolnya. Pickle juice soda merupakan minuman bersoda yang terbuat dari campuran acar, gula asli, dan juga sirup.

4. Mamma Mia Pizza Beer

Beer rasa pizza ini diketahui dibuat oleh sebuah home industry di kawasan Campton Township, Illinois, Amerika Serikat. Minuman ini merupakan karya dari pasangan Tom dan Athena Seefurth.

5. Curry Ramune

Curry Ramune adalah minum asal Jepang dengan rasa unik, yaitu rasa nasi kari. Minuman ini dijual seharga 200 yen atau sekitar Rp 26 ribu. Tujuan dari diciptakannya minuman ini adalah demi mempermudah orang-orang yang tak ingin repot mengunyah nasi kari khas Jepang.

6. Cow Urine Drink

Pada tahun 2011 pemerintah India meresmikan sebuah minuman unik. Miniman tersebut mengandung urine sapi. Walaupun terbuat dari urine sapi, minuman ini diketahui tidak memiliki rasa dan bau. Pemerintah India mengeluarkan minuman unik ini unruk menggantikan soda yang dianggap berbahaya untuk manusia.