6 Minuman Enak Ini Bikin Jantungmu Lebih Sehat

6 Minuman Enak Ini Bikin Jantungmu Lebih Sehat

6 Minuman Enak Ini Bikin Jantungmu Lebih Sehat

6 Minuman Enak Ini Bikin Jantungmu Lebih Sehat

Jantung adalah organ yang sangat penting dalam tubuh kita. Jantung bermanfaat untuk memompa darah yang berisikan nutrisi ke semua tubuh.

Jantung adalahpenyakit mematikan di dunia. Penyakit jantung dapat timbul dari pola hidup yang tidak sehat ataupun hal genetik. Tapi tenang, sejumlah minuman ini dapat membuat jantung kalian lebih sehat.

1. Jus alpukat

Jus alpukat adalahjus yang mempunyai rasa yang nikmat dan mengenyangkan. Pada buah alpukat berisi yang namanya lemak. Tapi tenang dulu, lemak yang terdapat pada buah alpukat ialah lemak sehat yang baik guna tubuh.

Apabila dikonsumsi secara rutin, jus alpukat dapat menurunkan kadar kolesterol sebesar 13,5 mg/dL. Hal itu ternyata bagus untuk mencuci pembuluh darah. Sehingga bisa terhindar dari risiko penyakit jantung.

2. Kopi
Kopi adalahminuman yang hampir digemari oleh seluruh orang. Namun tahukah kalian bahwa meminum kopi ternyata bagus guna kesehatan jantung. Faktanya, kopi mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi daripada teh. Apabila kopi dikonsumsi dalam jumlah yang tepat. Maka bisa menghambat peradangan dan dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

3. Teh hijau

Hampir sama laksana kopi. Teh hijau mempunyai kandungan antioksidan yang bagus guna tubuh. Tidak melulu itu, mengonsumsi teh hijau dengan jumlah yang tidak sedikit mampu menangkal penyakit jantung.

4. Susu kedelai
Susu kedelai adalahminuman dengan harga yang tercapai dan mempunyai rasa yang nikmat. Di balik harganya yang terjangkau. Susu kedelai mempunyai kandungan vitamin E yang sangat berfungsi untuk menangkal penyakit jantung koroner dan stroke.

5. Red wine
Red wine atau biasa dikenal dengan anggur merah ternyata dapat membuat jantung anda sehat. Pada anggur merah ada kandungan resveratrol. Kandungan resveratrol itu memiliki faedah untuk mengayomi pembuluh darah dan menangkal terjadinya penggumpalan darah. Namun butuh diingat, konsumsi dalam batas lumrah ya.

6. Jus delima

Jus delima ternyata mempunyai kandungan antioksidan tiga kali lebih baik daripada teh hijau. Dengan mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi, maka dapat menangkal terjadi munculnya plak pada pembuluh darah yang bisa menjadikan penyakit jantung.

Keenam minuman di atas andai dikonsumsi cocok dengan dosis tentu akan menolong menjaga kesehatan jantungmu. Namun, guna mempunyai jantung sehat jangan melulu mengandalkan minuman di atas, anda wajib mengawal gaya hidup sehat dan olahraga.