6 Langkah Perawatan Low Budget untuk Kulit Berjerawat

6 Langkah Perawatan Low Budget untuk Kulit Berjerawat

6 Langkah Perawatan Low Budget untuk Kulit Berjerawat

6 Langkah Perawatan Low Budget untuk Kulit Berjerawat

Tamantoto Togel HK – Jerawat adalah permasalahan kulit yang umum dialami oleh hampir semua orang. Meski begitu, munculnya jerawat tentu sangat mengganggu, tak hanya pada penampikan tapi juga rasa percaya diri.

Saat sedang mengalami jerawat, merawat kulit wajah yang tepat adalah hal penting yang harus kamu lakukan. Tanpa ribet, kamu bisa mengandalkan cara-cara sederhana dengan produk perawatan kulit dari brand lokal Sariayu untuk mengatasi masalah ini.

Nah, berikut adalah 6 langkah perawatan low budget untuk kulit wajah berjerawat yang bisa kamu ikuti.

1. Tahap Pembersihan
Bersihkan wajah dengan susu pembersih. Langkah ini berguna untuk membersihkan debu, kotoran, ataupun sisa make up yang menempel, yang dapat menyebabkan munculnya komedo dan jerawat.

Caranya, kamu hanya tinggal mengoleskan produk tersebut ke seluruh wajah, rotasi perlahan ke arah atas, lalu angkat sisa susu pembersih menggunakan tisu.

2. Double Cleansing
Untuk membuat kulit semakin bersih, kencang dan lembut, langkah selanjutmya adalah menggunakan facial foam atau sabun wajah

Caranya sama, dengan mengoleskan sabun wajah ke seluruh wajah, lalu di rotasi perlahan ke arah atas. Selanjutnya bersihkan dengan air.

3. Toner
Untuk menyegarkan wajah dan menutup pori, kamu bisa gunakan toner. Kamu hanya tinggal tuang toner ke kapas dan tepuk-tepuk ke seluruh wajah.

4. Masker
Untuk perawatan mingguan, kamu bisa gunakan masker. Oleskan masker ke seluruh wajah dengan menggunakan kuas. Diamkan masker selama 15 menit hingga masker menyerap dan mengering, lalu bilas dengan air. Ingat, langkah ini hanya perlu lakukan seminggu sekali ya.

5. Pakai obat jerawat
Jika kamu memiliki jerawat, cobalah gunakan produk antijerawat. Dalam rangkaian Sariayu Acne Care Series, kamu bisa menemukan Intensif Acne Care dan Lotion Jerawat.

Pemakaiannya bisa disesuaikan dengan kondisi jerawatmu. Misalnya Intensif Acne Care untuk jerawat yang besar dan lotion jerawat untuk jerawat kecil. Keduanya efektif jika dipakai saat malam hari supaya hasilnya makin maksimal.

Nah, untuk menggunakan Intensif Acne Care, harus dikocok lebih dahulu, lalu tuangkan ke cotton bud. Selanjutnya, kamu tinggal oleskan di bagian yang berjerawat.

6. Pelembap
Setelah mengobati jerawat, jangan lupa gunakan pelembap yang diformulasikan untuk kulit normal berminyak. Cukup tuang pelembap sebesar biji jagung dan diusapkan ke seluruh wajah.

Nah, kini wajahmu sudah lebih sehat, dan siap untuk pengaplikasian makeup. Selamat mencoba!