6 Kebiasaan Buruk Sebelum Tidur Ini Harus Dihindari

6 Kebiasaan Buruk Sebelum Tidur Ini Harus Dihindari

6 Kebiasaan Buruk Sebelum Tidur Ini Harus Dihindari

6 Kebiasaan Buruk Sebelum Tidur Ini Harus Dihindari

Tidur ialah sebuah pekerjaan yang sangat diperlukan oleh tubuh masing-masing manusia. Karena dengan tidur, tubuh kita dapat beristirahat dan istirahat juga dapat memperbaiki sel-sel bobrok yang terdapat dalam tubuh kita.

Namun apa jadinya, andai tidur yang saya dan anda lakukan tidak berbobot | berbobot | berkualitas atau bahkan istirahat yang saya dan anda lakukan menimbulkan penyakit-penyakit baru yang diakibatkan oleh sejumlah kebiasan buruk yang saya dan anda lakukan sebelum tidur.

Berikut ini terdapat 4 kebiasan buruk yang mesti anda hindari ketika akan tidur.

1. Tidak menyikat gigi sebelum tidur

Memang sudah tidak sedikit orang yang mengetahui, bahwa menggosok gigi sebelum istirahat adalahhal yang paling penting. Tapi meskipun begitu tidak sedikit orang pun yang melupakan ritual yang satu ini.

Padahal andai malas menggosok gigi sebelum tidur dapat menyebabkan bebereapa penyakit. Seperti sakit gigi, bau mulut sampai munculnya kerusakan-kerusakan pada gigi kamu.

2. Lupa mencuci sisa-sisa make up

Biasanya ini tidak jarang sekali terjadi pada wanita. Mereka suka sekali tak sempat atau bahkan tidak mempedulikan begitu saja wajahnya yang masih kotor dengan make up dan tidak membersihkannya.

Padahal akan tidak sedikit efek atau dampak yang anda dapatkan andai tidak mencuci sisa-sisa make up sebelum tidur. Seperti akan timbulnya jerawat, penuaan dini sampai bulu mata yang rontok.

3. Tidak mematikan lampu ketika menjelang tidur
Seperti yang dikutip dari Rodale Wellness. Tidur dengan lampu yang terlalu cerah ternyata dapat menekan melatolin tubuh lebih dari 50 persen lho. Melatolin sendiri bermanfaat sebagai hormon yang dapat menolong terlelapnya tidur.

Jika melatolin dalam tubuh anda berkurang, bagaimana dapat kita mendapatkan istirahat yang berkualitas. Makanya lebih baik anda matikan lampu yang terlalu cerah dan diganti dengan lampu khusus guna tidur.

4. Meminum alkohol

Tidak melulu makanan atau minuman yang berisi kafein saja yang jangan dikonsumsi sebelum tidur. Alkohol pun tidak boleh anda konsumsi. Meskipun sejumlah orang berpikir bahwa alkohol dapat membuat seseorang gampang tidur.

Namun meminum alkohol sebelum istirahat juga dapat membuat anda menjadi terbangun di tengah istirahat dan mengusik jam sangat ideal guna regenerasi sel ketika tidur.

Itu dia 4 kelaziman buruk yang mesti anda hindari ketika sebelum tidur. Hindari kebiasaan-kebiasaan buruk di atas supaya kamu dapat mendapatkan istirahat yang berkualitas.