6 Foto Ini Jadi Bukti Uniknya Kehidupan di Thailand

6 Foto Ini Jadi Bukti Uniknya Kehidupan di Thailand

6 Foto Ini Jadi Bukti Uniknya Kehidupan di Thailand

6 Foto Ini Jadi Bukti Uniknya Kehidupan di Thailand

Thailand, negara yang berada di kawasan Asia Tenggara ini memiliki banyak pesona dan keindahan yang menakjubkan. Negeri gajah putih yang dihuni lebih dari 60 juta penduduk ini kini menjadi salah satu destinasi tujuan wisatawam untuk berlibur.

Login di siniSelain memiliki alam yang memesona, Thailand juga memiliki beberapa keunikan. Keunikan tersebut membuat para wisatawan dunia ingin menyaksikan dan merasakannya. Seperti keseruan Thai Water Festival, sebuah festival tahunan di Thailand yang memiliki makna filosofis untuk memurnikan diri.

Tidak hanya Thai Water Festival, masih banyak hal unik lain yang bisa ditemukan di Thailand. Mulai dari kotoran gajah yang dibuat suvenir hinggga terdapat pasar makanan yang berada di sepanjang rel kereta api. Hal-hal unik inilah yang membuat Thailand terlihat istimewa dibanding negara lainnya.

Penasaran kan hal menarik apa saja yang hanya ada di negara Thailand?

1. Ada suvenir ramah lingkungan dari kotoran gajah

Kawasan Chiang Mai, kawasan ekowisata di Thailand yang terkenal dengan Taman Kertas Elephant Poo Poo. Di taman tersebut wisatawan akan ditawari kesempatan untuk mengumpulkan kotoran gajah. Kotoran gajah tersebut akan diolah dan diproses menjadi kertas dan berbagai suvenir yang menarik. Suvenir dari kotoran gajah ini tidak memiliki efek samping dan ramah lingkungan.

2. Bersiap menikmati keseruan di Thai Water Festival

Thai Water Festival menjadi festival yang paling dinantikan oleh wisatawan. Thai Water Festival biasanya diselenggarakan sekitar bulan April. Festival ini akan terasa sangat seru karena dilakukan secara tradisional dengan menggunakan ember dan senjata-senjata air lainnya. Makna dari Thai Water Festival ini adalah memurnikan diri dengan cara air yang tersiram ke bagian tubuh.

3. Terdapat pasar makanan di tengah rel kereta api

Pasar Kereta Api Meklong cukup menarik perhatian wisatawan. Pasalnya, pasar ini berada di sepanjang jalur kereta api. Di pasar tersebut banyak sekali penjual buah-buahan dan sayuran segar. Beberapa kali sehari, pasar ini akan dilalui oleh kereta. Saat dilalui kereta, para penjual akan memindahkan sementara barang-barang mereka. Setelah kereta lewat, penjual akan kembali menata dagangan mereka di sepanjang jalur rel kereta api.

4. Terdapat restoran unik bernama Cabbages and Condoms.

Cabbages and Condoms, nama restoran unik di Thailand. Tak hanya nama restoran yang unik, dekorasi ruangan restoran ini tidak seperti restoran lainnya karena dipenuhi dengan kondom yang ditata di berbagai sisi restoran. Restoran ini memiliki tujuan yang unik yakni mengkampanyekan tidak perlu takut membeli kondom. Bahkan motto restoran ini sangat nyeleneh yakni “Makanan kami tidak akan membuat Anda hamil,”. Dengan banyaknya kondom yang tertata di berbagai sisi, membuat restoran ini menjadi pusat perhatian wisatawan.

5. Pisang berukuran jumbo

Di Thailand, kamu dapat menemukan 22 jenis pisang. Beberapa jenis pisang di Thailand ada yang memiliki rasa manis dan gurih. Tidak hanya berasa gurih, Thailand juga memiliki ukuran pisang yang sangat besar atau jumbo. Hal ini cukup membuat wisatawan merasa takjub dengan ukuran dari pisang yang tidak seperti biasanya.

6. Samut Prakan, kota kuno dengan bangunan-bangunan yang menakjubkan

Samut Prakan, kota kuno yang berada di Thailand. Kota ini memiliki 320 hektar taman yang indah dan berbagai arsitektur bangunan kuno. Kota Samut Prakan memiliki lebih dari 116 monumen. Kota penuh sejarah ini memang masih kental akan budaya Thailand. Apabila kamu merupakan seseorang yang menyukai berlibur di tempat bersejarah, maka Samut Prakan menjadi destinasi yang sangat pas untuk dikunjungi.