6 Bianglala Keren Tertinggi di Dunia , Wajib Coba !

6 Bianglala Keren Tertinggi di Dunia , Wajib Coba !

6 Bianglala Keren Tertinggi di Dunia , Wajib Coba !

7 Bianglala Keren Tertinggi di Dunia, Indonesia Juga Punya Lho!

Kamu suka lihat pemandangan dari ketinggian? Gak cuma dapat dilihat dari gunung atau gedung tinggi saja, lho. Kamu juga dapat menikmati pemandangan dari elevasi melalui wahana bermain, yaitu bianglala.

Setiap negara tentunya mempunyai wahana pelangi dengan keunikannya masing-masing. Simak yuk!

1. High Roller – Las Vegas, Amerika Serikat

7 Bianglala Keren Tertinggi di Dunia, Indonesia Juga Punya Lho!

Bianglala yang dimulai pada 2014 ini terletak di LINQ Hotel dan kasino familiar di Las Vegas. Setiap kapsulnya bisa memuat sampai 40 penumpang. High Roller memiliki elevasi 550 kaki atau 168 meter.

Kamu akan disuruh berputar ke atas sekitar 30 menit dengan pelangi ini. Kamu gak bakal bosan, karena akan mendapatkan pemandangan yang luar biasa, lagipula saat malam hari.

2. Singapore Flyer – Singapura

Selanjutnya, pelangi tertinggi kedua sesudah High Roller ialah Singapore Flyer. Bianglala yang dimulai pada 2008 tersebut terletak di sepanjang Marina Bay, Singapura. Tingginya menjangkau 541 kaki atau 165 meter.

Bianglala ini mempunyai 28 kapsul. Setiap kapsul bisa memuat sampai 28 orang. Dari atas bianglala, anda akan dapat melihat negara Malaysia dan Indonesia. Keren banget kan?

3. London Eye – London, Inggris

7 Bianglala Keren Tertinggi di Dunia, Indonesia Juga Punya Lho!Siapa sih yang gak tahu pelangi paling populer di dunia ini? London Eye dimulai pada 2000. Lokasinya di sepanjang Sungai Thames, London. Bianglala canggih ini mempunyai 32 kapsul, setiap dapat membawa 25 penumpang.

Perjalanan berputar dengan pelangi ini memakan waktu sampai 30 menit. Gak heran bila agak lama, sebab tingginya 443 kaki atau 135 meter. Kalau liburan ke Inggris, mesti banget cobain naik wahana ini ya.

4. Orlando Eye – Florida, Amerika Serikat

Orlando Eye berada di area Universal Studio Orlando, Amerika Serikat. Tinggi wahana yang dimulai pada 2015 tersebut mencapai 400 kaki atau 122 meter. Orlando Eye adalahsalah satu wahana tertinggi di Florida.

Dengan bangunan roda yang megah, pelangi ini terdiri dari 30 kapsul. Pada ketika malam hari, lampu-lampu LED pada roda pelangi ini bakal menyala warna-warni. Keren banget deh!

5. HEP Five – Osaka, Jepang

Bianglala yang sedang di Osaka Hankyu Entertainment Park (HEP Five) tak boleh anda lewatkan begitu saja saat sedang melancong ke Jepang. Tingginya menjangkau 350 kaki atau 107 meter. Tak heran bila selalu menjadi pusat perhatian.

Rupanya pelangi ini telah tua, sebab sudah beroperasi semenjak 1998. HEP Five mempunyai 52 kapsul. Ketika hingga puncaknya, anda akan diciptakan terpukau oleh pemandangan kota Osaka, laut, dan gunung dalam masa-masa 15 menit.

6. Melbourne Star – Melbourne, Australia

7 Bianglala Keren Tertinggi di Dunia, Indonesia Juga Punya Lho!

Ingin menyaksikan pemadangan Australia dari ketinggian? Naik wahana pelangi Melbourne Star dapat jadi di antara pilihan, nih. Pasalnya, pelangi dengan tinggi 120 meter ini bakal mengajak anda melihat pemandangan Australia 360 derajat dari atas ketinggian.

Awalnya, wahana ini telah beroperasi semenjak 2008 lalu. Namun, 40 hari kemudian, ada kehancuran struktural yang memaksa atraksi ini mesti ditutup. Kemudian dimulai lagi pada 2013, dengan 21 kapsul kaca yang ber-AC. Kamu akan diciptakan kagum dengan citylights dari atas sana.

Kalau punya kesempatan, anda pengin naik pelangi yang mana dulu, nih?