6 Bahan Alami untuk Menghilangkan Kantung Mata Hitam

6 Bahan Alami untuk Menghilangkan Kantung Mata Hitam

6 Bahan Alami untuk Menghilangkan Kantung Mata Hitam

6 Bahan Alami untuk Menghilangkan Kantung Mata Hitam

Kantung mata hitam atau biasa dinamakan mata panda seringkali menciptakan orang tidak percaya diri. Penyebab kantung mata sendiri tidak melulu melulu karena tidak cukup tidur, tetapi juga dapat disebabkan sebab kurang vitamin dan mengonsumsi sayuran.

Jika seringkali kamu rajin menutupi kantung mata dengan make up, kini saatnya anda menghilangkannya dengan teknik alami. Berikut enam teknik alami menghilangkan kantung mata hitam yang dikutip dari laman myindia.com, Senin, 8 Juli 2019.

1. Air Mawar

Air mawar dikenal bisa meremajakan kulit, sampai efektif menghilangkan kantung mata kita yang hitam. Pasalnya, air mawar mempunyai sifat anti-oksidan sampai-sampai memperkuat sel-sel kulit.

Cara pengaplikasiannya sederhana, melulu dengan mengoleskan air mawar pada kapas kemudian tempelkan di bawah mata. Biarkan sampai 20 menit kemudian bersihkan. Anda bisa mengulangi proses ini paling tidak sekitar tiga minggu guna mendapatkan hasil terbaik.

2. Kentang Mentah


Kentang mentah berisi antioksidan dan mempunyai sifat pemutihan alami. Kentang pun mempunyai nutrisi yang bermanfaat untuk kulit dan pun memelihara kulit paling tipis di dekat mata. Ini pun mengurangi peradangan dan pembengkakan pembuluh darah.

Caranya, parut kentang atau potong kentang dengan irisan tambahan tipis. Setelah tersebut tempatkan irisan kentang pada mata sekitar 10 sampai 15 menit dan bilas dengan air dingin sesudah selesai. Anda bisa mengulangi proses ini masing-masing hari guna menghilangkan kantung mata yang hitam.

3. Tomat


Tomat menjadi di antara solusi terbaik guna menghilangkan kantung mata hitam yang menciptakan Anda tidak percaya diri lantara mempunyai sifat pencerah yang powerful dan efektif.. Tomat berisi sumber likopen, di samping vitamin A dan C yang lumayan tinggi. Kandungan ini berfungsi melindungi kulit dari kerusakan.

Anda bisa mengoleskan jus tomat di atas lingkaran hitam dan kemudian diamkan seraya bersantai sekitar 10 menit. Setelah itu, bersihkan atau bilas memakai air dingin. Lakukan teknik ini dua sampai tiga kali dalam seminggu guna mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Susu Dingin

Memakai susu dingin secara tertata juga dapat menghilangkan kantung mata sekaligus menyegarkan kulit di lokasi sekitarnya. Susu berisi asam laktat yang bermanfaat untuk kulit. Kandungan ini dapat meningkatkan kehalusan dan kekencangan kulit serta meminimalisir garis kerutan pada wajah.

Anda bisa mengoleskan susu dingin pada kapas kemudian gosokkan di lokasi bawah mata yang hitam. Biarkan sekitar 15 menit kemudian bilas dengan air.

5. Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki tidak sedikit manfaat dan pigmen nutrisi. Selain menangkal peradangan, lidah buaya pun mampu menciptakan kulit terlihat lebih sehat dan bersinar pada wajah.

Anda bisa mengoleskan gel lidah buaya di bawah kantung mata kita yang hitam. Pijat selama sejumlah menit. Lalu, biarkan semalaman dan cuci dengan air dingin di pagi hari.

6. Kunyit


Kunyit mempunyai senyawa kuat mempunyai nama kurkumin yang dapat menciptakan kulit terlihat bercahaya. Kurkumin secara efektif dapat meminimalisir produksi melanin dan menanggulangi hiperpigmentasi. Hal ini yang bisa menghilangkan kulit gelap dan mati. Ketika dibaur dengan minyak almond, tersebut melembabkan kulit.

Anda dapat memungut setengah sendok kunyit bubuk kemudian tuangkan sejumlah tetes minyak almond (jika kulit kita kering). Setelah tersebut tempelkan di lokasi bawah mata yang hitam dengan gabungan ini. Biarkan sekitar 15 menit kemudian bilas dengan air. Lakukan proses ini sejumlah tiga kali dalam seminggu untuk mendapat hasil yang baik.