5 Turnamen e-Sport Dengan Hadiah Terbesar, Sampai Miliaran Auto Tajir!

5 Turnamen e-Sport Dengan Hadiah Terbesar, Sampai Miliaran Auto Tajir!

5 Turnamen e-Sport Dengan Hadiah Terbesar, Sampai Miliaran Auto Tajir!

AGEN CASINO – 5 Turnamen e-Sport Dengan Hadiah Terbesar, Sampai Miliaran Auto Tajir!
Salah satu event yang paling ditunggu-tunggu oleh para gamers ya turnamen e-Sport. Selain karena menarik, hadiah dari turnamen yang satu ini nggak tanggung-tanggung lho!.

Turnamen e-Sport memang selalu seru untuk dinanti setiap tahunnya, hal ini karena turnamen e-Sport sering memberi kejutan dengan total hadiah mencapai jutaan Dollar. Dari sekian banyak turnamen e-Sport yang telah diadakan di seluruh dunia, ternyata ada beberapa turnamen yang tercatat mempunyai total hadiah yang cukup fantastis.

Nah kira-kira turnamen e-Sport apa saja yang punya hadiah super besar? Berikut adalah 5 Turnamen e-Sport Dengan Hadiah Terbesar, Sampai Miliaran Auto Tajir!

7 Turnamen e-Sport Dengan Hadiah Terbesar, Sampai Miliaran Auto Tajir!

1. Smite World Championship (2015)

Smite World Championship

Sumber foto: GamingNexus.com

Mungkin banyak dari kalian yang bertanya Smite itu game apa sih? Hal ini wajar terjadi karena memang game tersebut tidak begitu populer di Indonesia. Namun ternyata Smite merupakan game yang sangat populer di luar sana, terbukti Hi-rez Studio berhasil menyelenggarakan turnamen Smite World Championship yang diadakan pada tahun 2015. Total hadiah yang bisa diperoleh juga enggak main-main lho, totalnya mencapai 1,3 juta Dollar yang kalau dirupiahkan kamu bisa hitung sendiri.

2. Dota 2 Valve Majors (2015)

Dota 2 Valve Majors

Sumber foto: PC Gamer

Dota 2 memang salah satu cabang e-Sport yang terkenal sering mengadakan turnamen internasional. Salah satunya adalah Dota 2 Valve Majors yang sebenarnya merupakan turnamen pemanasan sekaligus untuk kualifikasi turnamen Dota 2 The Internasional. Meskipun cuma sebatas untuk kualifikasi, namun hadiah yang ditawarkan juga tidak bisa dianggap remeh. Turnamen e-Sport ini diselenggarakan dengan total hadiah mencapai 3 juta Dollar.

3. Dota 2 Asia Championship (2015)

Dota 2 Asia Championship2

Sumber foto: Youtube

Turnamen e-Sport yang satu ini diselenggarakan di Shanghai, China pada 2015 yang lalu. Pada awalnya total hadiah tidak sebesar turnamen sebelumnya dan hanya berhadiah dengan total 250 ribu Dollar, namun pada akhirnya karena penjualan merchandise yang laku keras. Total hadiahnya pun jadi bertambah banyak hingga menyentuh angka 3,057 juta Dollar.

4. League of Legends World Championship (2016)

League Of Legends World Championship

Sumber foto: LoLEsports.com

Tak mau ketinggalan dengan Dota 2, Riot Games selaku developer League of Legends juga menyelenggarakan turnamen e-Sport dalam skala internasional. Yak! Turnamen ini diselenggarakan di Los Angles, Amerika Serikat dengan total hadiah mencapai 5 juta Dollar. Padahal awalnya total hadiahnya hanya sebesar 2 juta Dollar, namun karena ada kebijakan dari Riot Game yang bisa menambah jumlah hadiah lewat pembelian item League of Legends jadinya hadiah tersebut semakin membengkak dari awal mulanya.

5. The Internasional (2017)

The Internasional

Sumber foto: Virtus.pro

Satu-satunya turnamen e-Sport yang mampu memecahkan sejarah dengan total hadiah terbesar ialah The Internasional. Turnamen Dota 2 ini diselenggarakan oleh Valve dengan total hadiah mencapai 24 juta Dollar. Puncaknya, Team Liquid berhasil memenangkan turnamen tersebut dan berhak memperoleh hadiah sebesar 10 juta Dollar dan menjadi tim e-Sport yang berhasil memenangkan hadiah terbesar sepanjang sejarah.