5 Trik Rawat Kulit sebelum Tidur Agar Terhindar dari Breakout!

5 Trik Rawat Kulit sebelum Tidur Agar Terhindar dari Breakout!

5 Trik Rawat Kulit sebelum Tidur Agar Terhindar dari Breakout!

5 Trik Rawat Kulit sebelum Tidur Agar Terhindar dari Breakout!

Terkadang pemakaian skin care dapat saja mengakibatkan breakout sebab tidak adanya kesesuaian dengan kulit. Proses breakout sendiri dapat terjadi selama-berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan.

Proses ini dapat berhenti asalkan anda mulai mengerjakan 5 rutinitas sebagai berikut sebelum istirahat malam. Yuk terapkan supaya breakout yang menimpa kulitmu berhenti!

1. Ganti sarung bantal secara rutin

Masalah breakout dapat saja terjadi sebab hal sepele contohnya sebab sarung bantal. Di dalam sarung bantal tentu terdapat tidak sedikit bakteri patogen dan dapat mengakibatkan breakout. Oleh sebab tersebut gantilah sarung bantal secara rutin supaya kulitmu terhindar dari breakout. Karena penanganan breakout tersebut sulit maka lebih baik ditangkal saja.

2. Gunakan toner dengan kandungan alkohol 0 persen

Breakout dapat saja terjadi sebab kulit wajahmu tersebut sensitif sampai-sampai akan langsung bereaksi ketika toner yang kamu pakai berisi alkohol. Oleh sebab tersebut pakailah toner yang kadar alkoholnya nol persen supaya kulit terhindar dari breakout. Alkohol memang adalahsenyawa yang termasuk keras dan tidak baik dipakai oleh kulit sensitif.

3. Pakai serum vit C

Kamu juga perlu memakai serum dengan kandungan vitamin C supaya tekstur kulit pulang normal. Selain tersebut vitamin C pun berisi antioksidan yang tinggi dan dapat membantu pengobatan pada kulitmu. Namun pastikan untuk memakai serum vitamin C sebelum istirahat malam supaya kulitmu lebih cepat sembuh dari breakout.

4. Pakai masker dengan kandungan sulfur di dalamnya

Breakout juga dapat ditanggulangi dengan memakai masker yang berisi sulfur didalamnya. Hal ini sebab sulfur dapat membantu lawan bakteri penyebab jerawat dan tolong kurangi minyak berlebih di dalam kulit sampai-sampai pori-pori kulit pun dapat terhindar dari penumpukan kotoran.

Namun, pastikan untuk memakai pelembap sebelum memakai masker sulfur supaya kulit terhindar dari iritasi sebab pada lazimnya masker ini mengakibatkan kulit menjadi kering.

5. Pakai serum dengan zat aktif retinol

Sudah semenjak dulu serum retinol memang familiar ampuh guna menyembuhkan jerawat. Selain tersebut retinol pun efektif untuk mencuci kulit hingga ke pori-pori dan menanggulangi peradangan tetapi harus dipakai dalam batas yang seharusnya atau wajar.

Hasil yang efektif bisa diraih dengan menggunakannya pada malam hari sebelum istirahat dan serum ini pun bisa tolong cegah penuaan dini lho!

Yuk jajaki tips skincare di atas supaya kulitmu terhindar dari breakout!