5 Tips Meredam Emosi Saat Bertengkar dengan Pasangan

5 Tips Meredam Emosi Saat Bertengkar dengan Pasangan

5 Tips Meredam Emosi Saat Bertengkar dengan Pasangan

 

5 Tips Meredam Emosi Saat Bertengkar dengan Pasangan

Kesalahpahaman, kurangnya komunikasi, sampai munculnya orang ketiga, tidak jarang sekali menjadi penyebab pertengkaran dalam suatu hubungan asmara. Hal ini juga menjadi urusan yang paling wajar dan tentu akan tidak jarang kali ada dalam suatu hubungan siapa pun. Baik tersebut pertengkaran yang besar atau dapat juga pertengkaran yang biasa-biasa saja.

Terkadang di ketika kamu cekcok dengan pasangan, tidak jarang sekali logika kamu diungguli oleh emosi yang sedang anda rasakan ketika itu. Padahal seringkali emosi tersebut hanya mempunyai sifat sesaat dan pastinya dapat kamu redam dengan sejumlah cara ampuh.

Berikut ini ada teknik meredam emosi saat anda sedang cekcok dengan pasangan.

1. Merenunglah dan luangkan masa-masa sendiri dahulu

Saat anda terbawa keadaan dan terbenam dalam pertengkaran hebat, ternyata dapat membuat emosi anda menjadi susah untuk dikontrol. Alhasil, pertengkaran pun bakal semakin hebat dan dapat saja di antara dari kalian bakal tersakiti nantinya.

Makanya lebih baik guna merenung dan menyediakan waktu guna sendirian terlebih dahulu. Karena ketika sendirian, anda akan beranggapan dengan bening dan cukup dapat menenangkan hati yang sedang kacau. Beritahu pun pasangan bahwa anda sedang hendak sendirian untuk sedangkan waktu.

2. Mengungkapkan kekesalan boleh-boleh saja, asalkan dengan teknik yang baik dan halus
Saat sedang emosi naik dan susah diatur, tentunya nada bicara dan mimik wajah anda akan pulang menjadi menakutkan dan akan menciptakan pasangan menjadi merasa fobia dengan diri anda saat itu.

Mengungkapkan kekesalan untuk pasangan memang tidak terdapat yang melarang. Asalkan dengan teknik yang halus dan tidak menciptakan sakit hati pasangan kamu. Yakin deh, dia dapat menerima semuanya dengan baik juga.

3. Sebelum menyalahkan pasangan, jajaki intropeksi diri anda sendiri dahulu

Daripada saling menyalahkan atau terus-terusan merasa sangat benar, betapa baiknya guna intropeksi diri anda terlebih dahulu, dari masalah yang sedang terjadi ketika ini. Karena dapat saja anda yang salah, namun anda tidak menyadari kekeliruan yang anda buat tersebut.

Sekarang ini telah saatnya untuk menyaksikan permasalahan dari sekian banyak sisi. Jangan hanya dapat menyalahkan dan menyudutkan pasangan saja. Itu paling jelas tidak baik dan tidak bakal pernah menuntaskan masalah apa-apa.

4. Usahakan guna tidak berbicara yang kasar dan melulu akan menciptakan suasana semakin kacau

Saat emosi sedang kacau, kata-kata pun pasti akan lumayan sulit untuk anda kontrol. Makanya berusahalah guna tidak mengatakan ucapan-ucapan kasar yang dapat membuat keadaan semakin keruh dan kacau. Misalnya membenci pasangan, mengungkit-ungkit kejelekan pasangan, sampai berkata-kata yang seharusnya tidak boleh anda ucapkan.

Tetaplah bertutur kata dengan baik dan dapat membuat hati pasangan menjadi tenang. Dengan teknik itu, pasangan bakal lebih mengerti anda dan pertengkaran juga tidak bakal berlarut-larut dan menjadi lebih kacau.

5. Jangan melulu ingat buruknya pasangan saja, namun ingat pun kebaikan-kebaikan pasangan
Setiap orang tentu akan memiliki kesalahan, begitu pun dengan pasangan kamu. Namun bukan berarti pasangan anda tidak pernah melakukan kebajikan kepada anda bukan? Cobalah untuk menilik kembali kebaikan-kebaikan tersebut guys.

Jangan sampai, kebajikan pasangan yang sekitar ini paling besar untuk kamu. Menjadi hancur melulu karena kesalahannya yang tidak seberapa dan karena anda yang tidak cukup pandai dalam meredam emosi.

Mempertahankan suatu hubungan memang tidak mudah. Tetapi andai dijalani dengan ikhlas dan sarat rasa cinta, semuanya bakal berjalan dengan baik kok.