5 Tips Merawat Rambut Setelah Smoothing

5 Tips Merawat Rambut Setelah Smoothing

5 Tips Merawat Rambut Setelah Smoothing

5 Tips Merawat Rambut Setelah Smoothing

Rambut lurus masih menjadi gaya rambut yang banyak digemari oleh wanita hingga saat ini. Untuk meluruskan rambut yang keriting, juga bukanlah hal yang susah untuk dilakukan. Ada banyak cara yang bisa dipakai untuk meluruskan rambut.

Kalau ingin meluruskan rambut secara temporary atau sementara saja, biasanya cukup dengan mencatok rambut saja. Namun kalau ingin meluruskan rambut secara permanen, maka kamu bisa melakukan smoothing.

Proses smoothing sendiri dilakukan dengan memakai bahan kimia yang diaplikasikan pada rambut. Oleh karena itu, setelah melakukan smoothing kamu harus merawat rambutmu dengan baik supaya tidak kering dan rusak.

1. Berikan perawatan ekstra pada rambut

Kalau dulu sebelum melakukan smoothing, kamu biasa merawat rambutmu hanya dengan memakai kondisioner saja. Setelah smoothing kamu harus memberikan rambutmu perawatan ekstra, misalnya saja dengan melakukan hair spa di salon.

Atau kalau kamu malas pergi ke salon, kamu bisa melakukan perawatan sendiri dirumah. Misalnya saja memakai hair tonik, vitamin rambut, serum rambut, atau hair mask.

2. Jangan melakukan hair styling yang berlebihan

Setelah melakukan smoothing, kondisi rambutmu tidak sama lagi seperti sebelumnya. Rambutmu kini perlu perawatan ekstra, agar tetap sehat dan berkilau.

Hindari melakukan penataan rambut yang berlebihan agar rambutmu tidak rusak. Kurangi pemakaian hair spray, hair dryer, atau produk-produk mewarnai rambut, karena bisa membuat rambutmu semakin kering.

3. Gunakan minyak zaitun atau minyak kelapa untuk melembabkan rambut

Kalau kamu merasa rambutmu menjadi sangat kering setelah kamu di-smoothing, maka kamu bisa memakai minyak zaitun atau minyak kelapa untuk melembabkannya.

Oleskan minyak zaitun atau minyak kelapa, dari akar hingga ujung rambutmu. Lakukanlah hal ini setidaknya seminggu sekali, supaya rambutmu ternutrisi dengan baik.

 

Tempat Aman Bermain Togel Hongkong Hanya di Tamantoto

4. Buang ujung rambut yang kering dan bercabang

Jangan malas untuk melakukan trim ke salon, lakukanlah hal ini setidaknya sebulan sekali. Trim adalah memotong ujung rambut untuk membuang rambut yang rusak.

Tidak perlu takut rambutmu menjadi pendek, karena proses trim hanya membuang ujung-ujung rambut yang kering dan bercabang saja. Dengan melakukan trim secara teratur, rambutmu akan tumbuh dengan lebih sehat.

5. Hindari terlalu sering berenang

Berenang memang olahraga yang menyenangkan, dan juga menyehatkan. Tapi terlalu sering berenang bisa membuat rambut menjadi kering, apalagi pada rambut yang sudah di smoothing.

Air kolam renang mengandung zat klorin yang bisa menghilangkan keratin rambut. Akibatnya rambut menjadi mudah rusak. Selesai berenang, jangan lupa untuk mengaplikasikan serum atau vitamin rambut setelah keramas.

Ternyata gak susah kan merawat rambut setelah smoothing? Mungkin kelihatannya agak sedikit merepotkan, namun harus kamu lakukan supaya rambutmu tetap sehat.