5 Tim Besar Eropa yang Terancam Gagal Lolos ke Fase 16 Besar UCL

5 Tim Besar Eropa yang Terancam Gagal Lolos ke Fase 16 Besar UCL

5 Tim Besar Eropa yang Terancam Gagal Lolos ke Fase 16 Besar UCL

5 Tim Besar Eropa yang Terancam Gagal Lolos ke Fase 16 Besar UCL

Tamantoto Prediksi HK – Delapan tim sudah meyakinkan tahapannya lolos dari fase grup Liga Champions musim ini. Dan delapan kursi lainnya masih bakal diperebutkan pada laga terakhir yang akan dilangsungkan pada 11-12 Desember.

Dari sekian kesebelasan tersebut, lima kesebelasan besar Eropa dalam bahaya gagal lolos ke fase 16 besar. Nasib mereka akan ditentukan pada laga hidup dan mati pada matchday terakhir. Siapa saja mereka?

1. Atletico Madrid

Atletico Madrid mesti menderita kekalahan 1-0 dari Juventus di matchday ke-5 pada Rabu pagi-pagi sekali kemarin (27/11). Hasil itu membuat peluang mereka guna lolos ditentukan di laga terakhir.

Saat ini mereka tempati posisi kedua dengan tujuh poin, melulu selisih satu angka dari Bayer Leverkusen. Pada laga terakhir mereka mesti raih kemenangan atas Lokomotiv Moskow guna pastikan satu tiket tersisa dari grup D.

2. Liverpool

Grup E menjadi di antara grup sangat ketat di Liga Champions musim ini. Tiga kesebelasan masih berpeluang untuk meraih dua tiket lolos ke babak 16 besar. Saat ini Liverpool masih memimpin grup E dengan 10 poin, dibuntuti Napoli dengan delapan poin dan Salzburg tujuh poin.

Meskipun memuncaki grup E, Liverpool dalam bahaya gagal pertahankan gelar UCL andai pada laga terakhir melawan Salzburg kalah. The Reds paling tidak hanya perlu hasil imbang untuk dapat lolos ke 16 besar.

3. Inter Milan

Inter Milan berhasil meraih kemenangan atas 1-3 atas Slavia Praha di matchday ke-5 pada Kamis pagi-pagi sekali (28/11). Hasil ini membuka asa mereka lolos ke babak 16 tetap terbuka sebab di ketika bersamaan Dortmund kalah 3-1 dari Barcelona.

Saat ini Inter Milan juga tempati posisi kedua dan mempunyai poin sama dengan Dortmund, tujuh poin. Sialnya Inter Milan bakal jalani laga berat di laga terakhir dengan menjamu Barcelona. Mereka mesti menang untuk dapat lolos menyingkirkan Dortmund.

Barcelona sendiri sudah meyakinkan satu tiket sebagai juara grup dengan hasil tak terkalahkan.

4. Chelsea

Grup H menjadi grup neraka lainnya yang belum meyakinkan satu juga wakilnya di babak 16 besar. Saat ini Ajax tempati puncak grup dengan 10 poin, dibuntuti Chelsea dan Valencia yang mengoleksi poin sama, delapan.

Pada matchday ke-5 sendiri Chelsea melulu bermain imbang 2-2 dengan Valencia. Nasib mereka bakal ditentukan pada laga terakhir melawan Lille. Kemenangan pasti wajib mereka raih andai tak hendak langkahnya terhenti.

Di laga lainnya laga hidup mati bakal mempertemukan Ajax melawan Valencia.

5. Lyon

Grup G sudah meyakinkan satu wakilnya yang dipenuhi oleh RB Leipzig. Sedangkan satu tiket terakhir bakal diperebutkan oleh Lyon dan Zenit St Petersburg yang mempunyai poin sama, tujuh.

Penentuan tersebut akan dipertaruhkan di laga terakhir di mana Lyon bakal menjamu Leipzig, sementara Zenit bakal berandang ke Benfica. Jika juga Lyon menang, nasib mereka tetap akan ditentukan oleh hasil laga Zenit melawan Benfica.

Zenit unggul head-to-head atas Lyon sesudah menang 2-0 pada laga pagi-pagi sekali tadi dan bermain imbang 1-1 di laga perdana. Mampukah lima tim terbit dari lubang jarum di laga pamungkas nanti?