5 Tanda Kamu Harus Mengakhiri Sebuah Hubungan yang Tidak Sehat

5 Tanda Kamu Harus Mengakhiri Sebuah Hubungan yang Tidak Sehat

5 Tanda Kamu Harus Mengakhiri Sebuah Hubungan yang Tidak Sehat

5 Tanda Kamu Harus Mengakhiri Sebuah Hubungan yang Tidak Sehat

Klik di sini – Saat seseorang saling mencintai dan menjalin sebuah hubungan. Maka rintangan akan selalu datang. Hubungan yang awalnya manis seiring berjalannya waktu berubah menjadi saling egois. Namun tidak sedikit juga yang berhasil dalam menjalani hubungan hingga sampai ke pelaminan.

Jika kamu kira hubungan yang sedang kamu jalankan tidak membuatmu berkembang. Maka kamu seharusnya mengakhirinya. Inilah tanda bahwa kamu harus mengakhiri sebuah hubungan.

1. Berprasangka buruk saat dia sedang tidak bersamamu

Kadang orang akan merasa khawatir saat jauh dengan pasangannya. Namun rasa khawatir itu bisa mereka kontrol atau tidak. Jika tidak maka akan timbul prasangka buruk terhadap pasangannya. Seperti mengira bahwa kamu sedang dekat dengan seseorang. Prasangka buruk itu tentu akan membuatmu tidak nyaman, merasa terkekang dan tidak bebas. Karena setiap yang kamu lakukan harus diketahuinya.

2. Tidak mengapresiasi usaha yang sudah kamu dilakukan

Apresiasi sekecil apa pun akan sangat berarti bagi setiap orang. Hubungan tanpa apresiasi seperti air tawar yang tidak ada rasa manisnya. Apresiasi juga bentuk menghargai pasangan karena telah menerima dan mendukungnya. Namun jika sudah tidak bisa saling mengapresiasi lebih baik sudahi hubungan.

Karena lebih baik kamu memutuskan untuk sendiri daripada berhubungan tapi tidak pernah mendapat apresiasi. Di luar sana akan ada seseorang yang lebih menghargai keberadaanmu daripada dia yang hanya menggampangkanmu.

3. Tidak merasa bahagia saat bersamanya seperti dulu

Saat masih awal pacaran rasanya dunia milik berdua. Namun seiring berjalannya waktu. Banyak perbedaan yang mulai nampak dari kamu dan dia. Yang tidak bisa disatukan dan membuat sebuah pertengkaran. Sering bertengkar dan membuat kecewa akan mengurangi rasa cinta. Jika perbedaan itu sudah tidak bisa disatukan lagi. Lebih baik memutuskan untuk mengakhirinya karena jika diteruskan tentu tidak akan bahagia dan akan menyakiti satu sama lain.

4. Tidak pernah merencanakan masa depan

Dalam sebuah hubungan, masa depan sangat penting untuk dibicarakan. Dengan persiapan yang matang tentu akan lebih siap menghadapi kondisi di masa depan. Kamu juga akan lebih merencanakan segala pencapaian. Seperti merencanakan pernikahan, membeli rumah dan kendaraan. Ini tentu harus dipersiapkan secara matang.

5. Tidak membuatmu tumbuh menjadi orang yang lebih baik

Dia tidak mendukung kemampuanmu. Sehingga kamu tidak bisa berkembang. Dia hanya menuntutmu menjadi yang dia inginkan. Itu akan merugikan diri kamu karena kamu tidak bisa menjadi diri kamu sendiri. Di luar sana akan ada seseorang yang lebih mencintaimu dan memberikan yang terbaik untukmu.

Selain itu dia juga akan membantumu tumbuh menjadi seseorang yang lebih baik ke depannya. Karena sebuah hubungan adalah menyatukan dua pribadi yang berbeda untuk saling mendukung dan melengkapi.

Itulah tanda bahwa kamu harus mengakhiri hubungan.