5 Tanda Ini Tunjukkan Sebenarnya Kamu Pacar yang Posesif

5 Tanda Ini Tunjukkan Sebenarnya Kamu Pacar yang Posesif

5 Tanda Ini Tunjukkan Sebenarnya Kamu Pacar yang Posesif

5 Tanda Ini Tunjukkan Sebenarnya Kamu Pacar yang Posesif

Setiap orang tentu akan berjuang membahagiakan pasangannya. Salah satu caranya ialah dengan menyerahkan perhatian pada sang kekasih. Akan tetapi, andai perhatian tersebut telah berlebihan dapat jadi pacarmu bakal merasa bila kamu tersebut posesif.

Mungkin ketika ini anda tidak sadar, tapi jajaki deh renungkan kelima tanda di bawah ini. Siapa tahu sekitar ini anda kerap kali melakukannya ke pacarmu.

1. Mudah cemburu tanpa dalil yang jelas

Wajar kok bila kamu pernah merasa cemburu saat menyaksikan pacarmu dekat dengan perempuan atau lelaki lain. Namun, tidak boleh sampai jatuhnya jadi cemburu buta alias tanpa dalil yang jelas. Sebelum menuduhnya selingkuh, terdapat baiknya anda tanyakan dulu yang sebenarnya. Siapa tahu kan mereka dekat sekedar untuk hal pekerjaan.

2. Selalu berprasangka buruk pada pasangan

Saat dia gak terdapat kabar seharian, anda selalu langsung memutuskan bahwa dia gak lagi sayang padamu. Padahal dapat jadi, saat tersebut dia sedang benar-benar sibuk.

Bukannya menggali tahu kebenarannya, anda malah sibuk menciptakan prasangka ini dan itu. Alhasil ketika kalian bertemu, anda langsung menyerangnya dengan sekian banyak tuduhan yang gak terdapat buktinya.

3. Merasa sangat benar dan gak inginkan disalahkan

Di samping jadi ciri anda seorang yang posesif, tidak jarang kali merasa diri sangat benar menunjukkan bila kamu pun tipe pacar yang egois.

Kamu melulu manusia biasa yang gak luput dari salah. Mengakuinya gak bakal membuatmu jadi lebih rendah darinya kok. Begitu pula dengan pacarmu. Setelah melakukan kekeliruan tentu dia gak bakal ragu meminta maaf.

4. Suka menata pasangan secara berlebihan

Hakikat mempunyai pasangan ialah untuk dapat saling menerima keunggulan serta kelemahan masing-masing. Boleh saja memberinya masukan soal bagaimana memilih padu padan pakaian, supaya terlihat lebih apik dan keren. Akan tetapi anda gak berhak mengaturnya untuk tidak jarang kali menjadi apa yang anda mau. Dia punya karakternya sendiri. Selama tersebut gak merugikan kalian, gak jadi masalah bukan?

5. Tidak inginkan menghargai privasinya

Salah satu urusan terpenting di dalam hubungan ialah saling menghargai privasi masing-masing. Memang benar kalian berpacaran sudah lumayan lama, namun bukan berarti anda bebas membuka ponselnya tanpa izin atau masuk ke dalam kamarnya tanpa permisi.

Mungkin ada sejumlah hal yang dia simpan rapat darimu. Belum pasti itu dengan kata lain dia berdusta padamu, lho. Bisa saja, memang dia hendak merahasiakannya dari siapa pun.

Itu tadi lima ciri yang menandakan kamu ingin menjadi pacar yang posesif. Menunjukkan perhatian pada pasangan memang gak terdapat salahnya. Tapi mesti dikenang bahwa segala sesuatu yang berlebihan tidak pernah baik guna ke depannya.