5 Rekor Cristiano Ronaldo Ini Muskil Dipecahkan Lionel Messi

5 Rekor Cristiano Ronaldo Ini Muskil Dipecahkan Lionel Messi

5 Rekor Cristiano Ronaldo Ini Muskil Dipecahkan Lionel Messi

5 Rekor Cristiano Ronaldo Ini Muskil Dipecahkan Lionel Messi

– Ketika berbicara rekor dalam sepak bola, dua nama pertama yang ada di pikiran adalah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Keduanya merupakan atlet luar biasa pada saat ini.

Selama masih aktif sebagai pesepak bola, persaingan Ronaldo dan Messi rasanya tidak akan ada habisnya. Meski Ronaldo kini sudah merumput di Serie A bersama Juventus, kedua bintang dunia tersebut masih disejajarkan sebagai yang terbaik.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sudah menjadi dua pemain terbaik di dunia sejak tahun 2007. Kedua pemain tersebut berhasil meraih banyak gelar individu bergengsi, karena gaya bermain mereka yang menarik serta insting gol yang luar bisa.

Dengan kesuksesan besar yang mereka dapatkan dalam sepuluh tahun terakhir, keduanya telah membuat rekor di dunia sepak bola yang tak terhitung jumlahnya, dan mencatatkan semua rekor itu ke dalam sejarahnya masing-masing.

Akan tetapi, ada beberapa rekor Cristiano Ronaldo yang belum dipecahkan Lionel Messi

1. 1. Memenangkan Trofi di Dua Klub Berbeda

Lionel Messi (kiri/Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Real Madrid).

Saat Cristiano Ronaldo menjuarai Piala Dunia antar klub pada musim 2014/15, dia menjadi pemain pertama yang berhasil memenangkan setiap trofi baik secara individu maupun tim di dua klub yang berbeda.

Pencapaian itu pertama kali dia dapatkan bersama Manchester United yang pastinya akan terasa luar biasa bagi dirinya, tetapi ternyata pencapaian itu sebelumnya sudah dimiliki oleh Lionel Messi bersama Barcelona.

Namun demikian, Cristiano Ronaldo jelas lebih baik dari Messi karena dia bisa mencapai hal itu juga saat bersama Real Madrid. Sementara Messi hanya bersama Barcelona memenangkan gelar.

Berhasil merengkuh setiap trofi yang ada hanya pada satu klub pastinya menjadi prestasi yang langka dan hebat. Bahkan dua legenda Real Madrid, Ronaldo Luis Nazario de Lima dan Zinedine Zidane tidak pernah bisa mencapai prestasi itu dalam karier mereka.

2. Mencetak 50 Gol Lebih dalam 6 Musim Beruntun

Dimulai pada musim 2010/11 dan diakhiri pada musim 2015/16, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak setidaknya 50 gol di semua kompetisi bersama Real Madrid.

Hal itu merupakan prestasi yang belum pernah terjadi sebelumnya, dan bahkan mungkin tidak pernah bisa dicapai oleh pemain manapun. Rekor ini hanya bisa didambakan oleh Lionel Messi karena dia hanya bisa melakukan itu selama tiga musim berturut-turut saja.

Bagi Lionel Messi, Jika ingin mematahkan rekor rival terbesarnya itu atau bahkan menyamai itu, dia harus mencetak 50 gol setiap musim hingga enam musim ke depan.

Messi dan Ronaldo

Selama musim 2010/11 untuk Real Madrid, Cristiano Ronaldo meraih pencapaian luar biasa. Kapten Timnas Portugal ini berhasil mencetak 53 gol di semua ajang.

Sebelumnya, Ronaldo mencetak 42 gol bersama Manchester United di musim 2007/2008. Raihan ini membuat pemain 34 tahun menjadi pemain pertama yang membuat 40 gol lebih dalam satu musim untuk dua klub berbeda.

Sebenarnya rekor ini bukan tidak mungkin juga dapat diraih oleh Lionel Messi, Namun dengan kecintaanya yang besar terhadap Barcelona dan enggan untuk mencicipi liga lain pastinya rekor itu mustahil bisa dia capai.

Hingga saat ini Cristiano Ronaldo juga sudah berhasil mencetak 21 gol bersama Juventus yang mana musim 2018/19 tinggal beberapa bulan lagi. Pundi-pundi gol Ronaldo pun bisa bertambah lagi.

4. Top Skor Liga Champions 6 Musim Beruntun

Cristiano Ronaldo adalah pemain besar yang selalu siap untuk bertanding di turnamen besar. Untuk rekor yang satu ini, Ronaldo membungkusnya dengan predikat top skor Liga Champions enam musim berturut-turut 2012/2013 hingga 2017/2018.

Sementara Lionel Messi mencapai prestasi itu sebanyak tiga kali berturut-turut, yakni pada musim 2008/2009 hingga 2011/2012.

Tampaknya sangat mustahil bagi Lionel Messi untuk memecahkan rekor tersebut, karena untuk mencapai itu dia harus menjadi top skor di liga champions dari musim ini hingga 2024. Apalagi usianya sudah tidak muda lagi yakni 31 tahun.

3. 5. Namanya Masuk FIFA FIFPro World XI Bersama 3 Klub Berbeda

Cristiano Ronaldo (kiri) pemain megabintang Juventus dan Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona.

Menjelang akhir tahun 2018, Cristiano Ronaldo masuk dalam World XI oleh UEFA. Tak hanya Ronaldo, nama Messi pun hadir di dalamnya. Ini merupakan yang ke-13 kalinya nama Ronaldo masuk UEFA World XI.

Pemain jebolan Sporting Lisbon itu menjadi pemain kedua dalam sejarah yang berhasil mencapai prestasi ini di tiga klub berbeda. Sebelumnya rekor tersebut dipegang oleh Zlatan Ibrahimovic.

Lionel Messi sendiri pertama kali masuk tim idaman Eropa adalah pada tahun 2007. Sejak itu, Messi terus masuk daftar hingga tahun 2018. Hanya saja, Messi tetap mewakili Barcelona.

Meskipun secara teknis masih menjadi catatan bersama, ini juga merupakan rekor yang mana terlihat sangat mustahil di pecahkan oleh Messi.

Membayangkan Messi bermain untuk dua tim lainnya di Eropa sepertinya hampir mustahil. Bintang Argentina itu sudah menghabiskan seluruh karier bermainnya di Barcelona.