5 Manfaat Mengonsumsi Selada Romaine Bagi Kesehatan

5 Manfaat Mengonsumsi Selada Romaine Bagi Kesehatan

5 Manfaat Mengonsumsi Selada Romaine Bagi Kesehatan

5 Manfaat Mengonsumsi Selada Romaine Bagi Kesehatan

Tamantoto Togel HK – Pernahkah kalian menyaksikan sayuran yang satu ini? Sepintas, tampilannya serupa dengan sawi putih. Namun, sayuran ini lebih dikenal sebagai selada romaine.

Selada romaine atau selada cos umumnya diubah menjadi salad. Di samping itu, sayuran asal Yunani tersebut pun dapat diubah menjadi lalapan atau tumisan yang menggugah selera. Bahkan, sayur dengan cita rasa renyah ini memiliki pelbagai manfaat untuk kesehatan. Inilah sejumlah manfaatnya!

1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Kekebalan tubuh dapat bertambah dengan mengonsumsi selada romaine. Hal itu dapat dialami melalui kandungan vitamin A dan C yang ada pada sayur ini.

Vitamin C dipercayai dapat mencegah radikal bebas dan sekian banyak penyakit. Sementara, vitamin A berperan sebagai pelindung tubuh dari bakteri berbahaya, laksana bakteri patogen.

2. Mencegah kanker

Di samping kaya bakal vitamin yang menyehatkan, selada romaine pun berisi asam folat dan zat karotenoid. Kedua zat itu mempunyai peran yang urgen dalam meminimalisir dan membasmi sel-sel kanker.

Asam folat dipercayai mampu meminimalisir risiko perkembangan kanker. Sementara zat karotenoid diandalkan dalam mencegah pelbagai jenis sel kanker, laksana kanker payudara dan kanker serviks.

3. Memelihara kesehatan tulang

Manfaat berikutnya dari mengonsumsi selada romaine ialah memelihara kesehatan tulang. Selada romaine berisi pelbagai mineral, laksana fosfor, magnesium, dan zat besi.

Beberapa aneka dari mineral itu dapat memperkaya mineral pada tulang supaya tetap kuat. Tak melulu mineral, selada romaine pun mempunyai kandungan vitamin K yang dipercayai dapat mengoptimalkan perkembangan tulang.

4. Menjaga kesehatan jantung

Salah satu guna lain dari konsumsi selada romaine ialah menjaga kesehatan jantung. Manfaat tersebut didapatkan dari zat besi yang terdapat dalam sayuran ini.

Zat besi adalahzat yang diperlukan untuk menambah produksi sel darah merah. Melalui proses tersebut, sel darah merah bisa bekerja lebih optimal dalam membawa oksigen ke paru-paru.

5. Menurunkan berat badan

Bagi kalian yang sedang diet, mengonsumsi selada romaine bisa menjadi di antara alternatif. Pasalnya, sayuran yang satu ini mempunyai kandungan kalori yang paling rendah. Di samping itu, selada romaine pun kaya bakal serat dan vitamin B. Kandungan kedua zat tersebut dipercayai dapat menambah pembakaran lemak di dalam tubuh. Sangat sehat dan bernutrisi ya!

Itulah sejumlah manfaat dari mengkonsumsi selada romaine untuk kesehatan tubuh. Semoga berfungsi dan meningkatkan referensi kalian mengenai sayuran ya!