5 Manfaat Bersyukur untuk Berdamai dengan Diri Sendiri Ini

5 Manfaat Bersyukur untuk Berdamai dengan Diri Sendiri Ini

5 Manfaat Bersyukur untuk Berdamai dengan Diri Sendiri Ini

5 Manfaat Bersyukur untuk Berdamai dengan Diri Sendiri Ini

Tamantoto Prediksi HK – Meskipun gak mudah, rasanya saya dan anda butuh serius berjuang berhenti membanding-bandingkan diri dengan orang lain. Ingat, masing-masing orang punya keunggulan dan kelemahan yang berbeda-beda. Daripada sibuk pengen jadi orang lain, konsentrasi dan berbaikan dengan diri sendiri rasanya jadi opsi yang tepat guna mendapatkan ketenangan jiwa. Makanya kita mesti rajin bersyukur. Apalagi guna bersyukur juga dapat membuat anda menjadi lebih bahagia. Seperti apa ya, guna bersyukur itu? Simak, yuk.

1. Kita jadi Belajar Siapa Diri Kita yang Sebenarnya

Jangan beraksi gak adil dengan diri sendiri. Jika mencocokkan diri dengan orang lain, anda melihat hal-hal baik pada diri mereka. Tapi tidak jarang kali saja menyaksikan hal-hal buruk pada diri sendiri. Akibatnya anda jadi mudah merasa rendah diri dan gak menyukai diri sendiri. Padahal dengan bersyukur pada apa yang anda punya sekarang, anda jadi dapat menggali potensi diri lebih dalam sebab sudah tahu keunggulan apa yang anda miliki. Kita pun jadi dapat belajar siapa diri anda yang sebetulnya dan tersebut baik untuk pertumbuhan diri.

2. Menemukan Kebahagiaan di Dalam Diri Sendiri

Manfaat bersyukur yang kedua ialah kita dapat gak menggantungkan kebahagiaan pada orang lain. Walaupun kita telah melakukan tidak sedikit hal untuk berjuang bahagia, pada akhirnya tersebut tergantung pada benak kita guna mau bahagia atau tidak. Kadang kita beranggapan bahwa faktor-faktor eksternal laksana kekayaan, kedudukan hubungan, dagangan materi, dan kesuksesan karier ialah ‘piala’ yang mewakili kebahagiaan. Padahal tersebut semua pun tergantung pada apa yang anda percaya. Jika anda memberi peluang pada diri sendiri guna mengendalikan kebahagiaan tanpa validasi dari orang lain, anda jadi mudah mengejar kebahagiaan dalam diri. Bersyukur akan menciptakan kita jadi bahagia tanpa butuh konfirmasi dari orang bahwa anda terlihat ‘wah’.

3. Bersyukur bakal Membuat Kita Selalu Berusaha Memahami

Dalam menjalani kehidupan masing-masing hari, kita dapat bertemu dengan tidak sedikit orang dengan suasana yang bermacam-macam. Mungkin terdapat orang-orang atau suasana yang menciptakan kita merasa jadi gak nyaman. Namun alih-alih mengeluh terus-terusan, kita dapat memilih guna merenungkan kenapa kita dihadapkan dengan suasana yang laksana itu. Mungkin saja tersebut akan membawa sesuatu yang baru andai kita mensyukuri dan gak menyaksikan sisi negatifnya terus. Keadaan yang gak nyaman andai disyukuri dan disaksikan sisi positifnya dapat menjadi guru anda untuk tidak jarang kali belajar memahami.

4. Bersyukur guna Berdamai dengan Hal-hal yang di Luar Kendali

Kita barangkali akan selalu berjuang untuk mengendalikan tidak sedikit hal. Namun, gak dapat dipungkiri kadang terjadi kondisi yang di luar kendali. Maunya ‘ini’, namun yang terjadi justeru ‘itu’. Karena sebagai insan pun anda punya keterbatasan. Dengan bersyukur dan tidak mempedulikan sesuatu mengalir tetap dalam jalurnya, anda jadi lebih dapat menerima kondisi dan gak terpuruk karenanya. Manfaat bersyukur akan dapat membuat anda percaya bahwa ada dalil terjadinya sesuatu.

5. Dengan Bersyukur, Kita Gak Perlu Berpura-pura jadi Orang Lain

Kadang sebab rendah diri, anda jadi seseorang yang bukan diri anda dan terlampau berpura-pura jadi orang lain. Padahal, belum pasti kita nyaman ketika gak jadi diri sendiri. Akibatnya, jadi gak gampang buat bahagia. Dengan bersyukur, malah kita dapat mencintai diri sendiri apa adanya anda dan gak butuh pura-pura.