5 Manfaat Air Rebusan Pasta yang Jarang Orang Tahu

5 Manfaat Air Rebusan Pasta yang Jarang Orang Tahu

5 Manfaat Air Rebusan Pasta yang Jarang Orang Tahu

5 Manfaat Air Rebusan Pasta yang Jarang Orang Tahu

Meski berasal dari Italia, mayoritas orang Indonesia menyukai sekian banyak olahan pasta. Mulai dari mac n cheese sampai carbonara.

Pasta tercipta dari gabungan tepung terigu, telur, olive oil. Bentuknya beragam. Bagi menikmatinya, anda harus merebusnya terlebih dahulu.

Biasanya sesudah merebus, anda langsung melemparkan air rebusan pasta karena dirasakan tak lagi berguna. Padahal tidak. Ada sejumlah manfaat yang dapat kita peroleh dari air rebusan pasta. Apa saja? Yuk, simak di bawah ini!

1. Untuk gabungan adonan pizza dan roti
Air rebusan pasta ternyata mempertahankan sejumlah rasa dan pati. Tentu saja air ini memberi rasa baru yang menarik pada adonan pizza dan roti.

Di samping itu, air rebusan pasta juga dapat digunakan untuk menciptakan kaldu atau sup, karena dapat memberikan ekstra rasa. Di samping itu, usahakanlah merebus sayuran dengan air rebusan pasta ini. Dijamin rasanya jadi lebih unik.

2. Bagi merendam kaki yang sakit
Kalau kakimu sedang sakit, mungkin dapat merendamnya ke dalam air rebusan pasta. Caranya, panaskan air rebusan pasta sampai suhu yang nyaman di kaki.

Letakkan kaki di dalam air rebusan pasta. Kombinasi panas dan mineral yang terdapat dalam air rebusan pasta bakal meredakan sakit dan nyeri.

3. Bisa jadi pengganti sampo
Punya rambut yang kusam dan tidak berkilau memang mengganggu penampilan banget. Tapi tenang, kamu dapat memanfaatkan air rebusan pasta, lho.

Caranya, rendam rambutmu ke dalam air rebusan pasta sekitar 10 menit. Setelah itu, cuci rambut memakai sampo laksana biasanya. Air rebusan pasta dapat membuat rambutmu pulang berkilau.

4. Untuk mencuci piring kotor
Pasti kamu beranggapan kalau piring kotor bakal menjadi semakin kotor bila diserahkan air rebusan pasta, ya kan? Sebaliknya, ternyata ada guna tersendiri dari air rebusan pasta ini, lho.

Pati pada air rebusan pasta ternyata dapat melarutkan kotoran dan bermanfaat sebagai agen pembersih alami. Yang perlu anda lakukan ialah rendam dulu piring kotor di dalam air bekas rebusan, lantas cuci laksana biasa.

5. Untuk mengguyur tanaman
Air rebusan pasta mempunyai pati yang kaya bakal mineral dan vitamin. Mineral dan vitamin ini bermanfaat untuk tanaman.

Kamu dapat menyiram tanaman memakai air rebusan pasta. Pastikan air rebusan telah dalam suasana dingin ya.

Nah, itulah sejumlah manfaat air rebusan pasta yang jarang diketahui orang. Kira-kira inginkan coba buktiin yang mana dulu nih?