5 Makanan yang Ampuh Turunkan Darah Tinggi

5 Makanan yang Ampuh Turunkan Darah Tinggi

5 Makanan yang Ampuh Turunkan Darah Tinggi

5 Makanan yang Ampuh Turunkan Darah Tinggi

Darah tinggi dapat mengakibatkan risiko fatal laksana serangan jantung. Ada baiknya Anda memahami makanan penurun darah tinggi mana yang boleh dan jangan dikonsumsi. Karena pada dasarnya, desakan darah yang tinggi dapat disebabkan oleh sejumlah makanan tertentu.

Inilah lima makanan yang dapat Anda konsumsi keseharian untuk menolong menurunkan darah tinggi:

1. Oatmeal

Oatmeal adalahmakanan yang berisi natrium rendah, lemak rendah, dan serat tinggi, sampai-sampai dapat menolong menurunkan desakan darah tinggi.

Oatmeal dikenal dengan guna yang menyehatkan jantung pada tahun 1995 saat FDA secara resmi mengamini dan mengklaim kesehatan jantung dari The Quaker Oats Company. Bahkan urusan ini adalahklaim kesehatan berbasis makanan kesatu yang diamini oleh FDA untuk dijual dan dikemas dalam sebuah kotak produk.

Sarapan dengan oatmeal ialah ide bagus sebagai makanan kesatu kita sebelum menjalani hari. Jika kita merasa rasa oatmeal terlampau hambar, Anda dapat menambahkan buah segar atau tidak banyak madu.

2. Pisang

Pisang memiliki sejumlah vitamin sehat salah satunya vitamin C. Pisang pun mempunyai karbohidrat, protein, serat dan magnesium. Fungsi kalium yang terdapat pada pisang efektif guna menurunkan desakan darah. Anda bisa mengonsumsi pisang secara langsung atau pun sebagai rekan untuk santap sereal atau yogurt.

3. Kentang

Jika kita tidak menyenangi pisang, ada sejumlah opsi lain guna mendapatkan kalium, di antara yang menduduki urutan teratas dalam daftar ialah kentang. Bagi mendapatkan guna kentang sebagai makanan penurun darah tinggi, usahakan kita coba guna mengonsumsi kentang yang melulu direbus atau dipanggang tanpa peningkatan garam.

4. Cokelat

Begitu tidak sedikit manfaat dari cokelat. Kandungan dalam dark chocolate bersangkutan dengan pembentukan oksida nitrat yang bisa melebarkan pembuluh darah sampai-sampai melancarkan aliran darah, hasilnya bisa menurunkan desakan darah, seperti diterangkan dalam riset lain. Semakin tinggi kandungan kakao dalam produk cokelat (sebanyak 70% kakao), semakin baik guna kesehatan Anda.

5. Buah Berry

Berry laksana blueberry, stroberi, raspberry, blackberry benar-benar apa saja dengan kata berry di dalamnya, dapat menangkal tekanan darah tinggi dan pun dapat menolong sebagai santap penurun darah tinggi. Anda bisa menambahkan buah berry ke yougurt atau sereal guna sarapan pagi Anda.