5 Khasiat Ajaib Jahe untuk Kecantikan, Bisa Bikin Awet Muda

5 Khasiat Ajaib Jahe untuk Kecantikan, Bisa Bikin Awet Muda

5 Khasiat Ajaib Jahe untuk Kecantikan, Bisa Bikin Awet Muda

5 Khasiat Ajaib Jahe untuk Kecantikan, Bisa Bikin Awet Muda

Jahe (Zingibar officinale) adalahsalah satu jenis rempah-rempah yang memiliki tidak sedikit khasiat. Selain bermanfaat sebagai bumbu dapur, jahe pun dapat dipakai untuk penyembuhan tradisional. Jahe berisi senyawa bioaktif yang berperan urgen dalam pengobatan, yakni gingerol.

Gingerol mempunyai sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang paling kuat, sehingga dapat mengobati sejumlah penyakit laksana gangguan pencernaan, flu, nyeri sendi, kanker, dan masih tidak sedikit lagi. Tak disangka, sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang ada pada jahe, juga berfungsi dalam dunia kecantikan. Nah, sebagai berikut 5 khasiat ajaib jahe guna kecantikan.

1. Mengatasi jerawat

Khasiat ajaib jahe untuk keelokan yang kesatu ialah untuk menanggulangi jerawat. Sifat antiseptik dan antioksidan pada jahe, dapat melawan radikal bebas dan bakteri penyebab jerawat, serta menolong deskuamasi, yakni proses pembaruan kulit.

2. Melawan firasat penuaan

Nah, ini dia di antara khasiat terbesar jahe untuk keelokan yaitu menolong melawan firasat penuaan. Jahe mempunyai 40 jenis antioksidan yang dapat menolong melawan firasat penuaan. Antioksidan-antioksidan tersebut dapat mencegah kehancuran yang diakibatkan oleh radikal bebas dan menambah elastisitas pada kulit, sehingga menciptakan kulit menjadi lebih kencang.

3. Menghilangkan bekas luka

Selain bisa melawan firasat penuaan, jahe pun mampu menghilangkan bekas luka. Sifat pengencangan dan antioksidan pada jahe dapat mengurangi tampilan bekas luka hipopigmentasi. Meski bekas luka hipopigmentasi ini tidak separah bekas jerawat, namun dapat menyebabkan kulit wajah menjadi tidak merata. Oleh karena itu, jangan dirasakan remeh sebab dapat mengganggu keelokan kulit wajah.

4. Merangsang perkembangan rambut

Di samping mendukung keelokan kulit wajah, jahe pun dapat memicu pertumbuhan rambut. Jahe dapat meningkatkan sirkulasi ke kulit kepala, sehingga dapat merangsang perkembangan rambut. Di samping itu, kandungan vitamin, mineral, dan asam lemak pada jahe, dapat memperkuat helai rambut dan menangkal kerontokan.

5. Mengatasi ketombe

Di samping dapat memicu pertumbuhan rambut, ternyata jahe pun mampu menanggulangi ketombe yang membandel lho guys. Sifat antiseptik dan anti-inflamasi pada jahe, dapat memerangi ketombe secara efektif. Dengan memakai jahe untuk menanggulangi ketombe, maka anda tidak butuh lagi memakai produk anti ketombe lainnya, sebab perawatan dengan memakai jahe lebih efektif dalam menghilangkan ketombe dan jarang memunculkan efek samping laksana produk anti ketombe lainnya.

Nah, Itulah pembahasan 5 khasiat ajaib jahe guna kecantikan. Meski bisa mempercantik kulit wajah, perawatan dengan memakai jahe melulu untuk kulit normal saja, dan tidak dianjurkan untuk yang berkulit sensitif sebab jahe mempunyai sifat keras yang dapat membuat kulit wajahmu menjadi memanas. Semoga berfungsi ya!