5 Kesalahan Potong Kuku yang Bikin Kuku Jadi Rusak dan Rapuh!

5 Kesalahan Potong Kuku yang Bikin Kuku Jadi Rusak dan Rapuh!

5 Kesalahan Potong Kuku yang Bikin Kuku Jadi Rusak dan Rapuh!

5 Kesalahan Potong Kuku yang Bikin Kuku Jadi Rusak dan Rapuh!

Tamantoto Prediksi HK – Kuku adalah zat keratin yang tidak jarang kali akan tumbuh dan seringkali kuku tangan lebih cepat pertumbuhannya daripada kuku kaki. Oleh sebab tersebut kita harus memotongnya supaya tidak mengganggu aktivitas. Namun saat mencukur kuku seringkali kamu sering mengerjakan lima kekeliruan di bawah ini, tidak boleh lagi dilaksanakan ya!

1. Memotong kuku dalam suasana basah

Memang sih saat suasana basah kuku bakal lebih gampang dipotong. Tetapi urusan ini jangan dilazimi karena kuku bakal lebih gampang patah dan rapuh. Tentunya dapat saja kuku yang patah tersebut tersangkut di pakaianmu dan kesudahannya malah kian rusak. Oleh sebab tersebut pastikan untuk mencukur kuku dalam suasana kering ya!

2. Memotong terlampau lancip dan pendek

Saat menggunting kuku baiknya secara lurus saja tidak terlampau lancip dan terlampau pendek. Memotong kuku terlampau pendek akan tentang pembuluh darah sehingga anda akan luka bahkan infeksi. Selain tersebut ada baiknya simaklah juga andai kukumu sedang alami cantengan supaya tidak melukai tangan atau kakimu.

3. Kikir kuku

Sebenarnya tidak terdapat yang salah dengan mengkikir kuku melulu saja kamu seringkali mengikirnya dengan bolak-balik yakni ke kiri dan kanan sampai-sampai akhirnya kuku justeru menjadi kasar. Sebaiknya kikir kuku dengan satu arah saja agar kuku tidak kasar entah unsur yang kiri saja atau kanan sama saja.

4. Tidak mencuci alat

Meski benda ini kecil dan nampaknya sepele tetapi hal yang fatal bila anda jarang membrersihkannya. Hal ini sebab gunting kuku tersebut dapat saja mengakibatkan infeksi dan jelas tidak sedikit kumannya andai jarang dibersihkan. Bersihkan gunting kuku dengan rajin dengan cairan alkohol sebelum menggunakannya ya!

5. Membeli gunting kuku asal-asalan

Meski praktis dan mudah dipakai nyatanya gunting kuku seringkali cepat menjadi tumpul dan akhirnya dapat memecah kukumu. Oleh sebab tersebut untuk menghindari urusan ini baiknya belilah gunting kuku yang tercipta dari carbon stainless steel yang tidak bakal cepat tumpul dan berkualitas. Jangan membelinya asal-asalan karena malah kukumu yang bakal jadi korbannya.

Potonglah kuku dengan baik dan tidak boleh lagi mengerjakan lima kekeliruan di atas ya!