5 Kebiasaan Sederhana Ini Baik untuk Kesehatan

5 Kebiasaan Sederhana Ini Baik untuk Kesehatan

 

5 Kebiasaan Sederhana Ini Baik untuk Kesehatan

Kesehatan adalahhal yang sangat penting di kehidupan kita. Sehat menjadi mahal harganya namun masih sering pun diabaikan. Ketika penyakit menyerang, barulah memahami dan sadar alangkah berharganya kesehatan itu.

Kesehatan tersebut sendiri pun didapat dari asupan makanan dan pola hidup yang sehat. Semakin berkembangnya teknologi seakan-akan berbarengan dengan jumlah penyakit yang pun berkembang dan bermetamorfosis. Bahkan, ada sejumlah penyakit yang belum mengejar obat yang bisa mengatasinya.

Lalu, bagaimana teknik menjaga kesehatan kita? Berikut 5 kelaziman sehari-hari yang dapat kita kerjakan setiap hari yang tentunya pun baik guna kesehatan.

1. Memijat telinga

Saat bangun di pagi hari, usahakanlah untuk memijat lokasi telingamu dengan perlahan-lahan. Memijat telinga dapat membantu terjaga dengan baik. Memijat telinga pun membuat anda merasa lebih segar dan berenergi ketika bangun.

2. Minum air hangat dan lemon

Sering Terabaikan, 5 Kebiasaan Sederhana Ini Baik untuk KesehatanMeminum air hangat dan lemon ini pun sangat baik guna kesehatan. Cobalah mengawali mengubah kopi pagimu dengan segelas air hangat dan lemon. Air lemon ini lebih berfungsi untuk sistem pencernaan, ginjal, usus, dan dapat menerbitkan zat racun, serta menambah daya tahan tubuh.

3. Bersihkan lidah

Kamu tentu tahu menyikat gigi tersebut wajib dilaksanakan 2x sehari. Akan tetapi, tidak melulu itu saja, kita pun harus mencuci lidah. Karena lidah pun tempat berkumpulnya bakteri yang dapat mengakibatkan bau mulut dan plak gigi.

Lidah dapat dimurnikan dengan memakai sikat gigi biasa. Namun mesti berhati-hati supaya jangan terlampau keras menyikatnya.

4. Minum sesendok madu

Sering Terabaikan, 5 Kebiasaan Sederhana Ini Baik untuk KesehatanMadu dapat memenuhi energimu, menstimulasi daya ingat dan produktivitas otak, menyembuhkan batuk, dan meredakan fenomena alergi. Manfaat yang sangat tidak sedikit dari madu ini dapat anda peroleh dengan mengonsumsi madu masing-masing pagi (15 menit sebelum sarapan).

Madu yang pribumi kandungannya lebih baik daripada madu yang sudah ditambahkan gula di dalamnya.

5. Berkumur dengan hidrogen peroksida

Setelah mengerjakan rutinitas pagi, cucilah mulut dengan larutan hidrogen peroksida. Pastikan rasio larutannya tepat, yakni 5-7 tetes hidrogen peroksida 3% dibaur dengan 50 ml air. Kebiasaan ini bisa memutihkan warna gigi, menangkal bau mulut, dan mengayomi gigi dari kerusakan.

Itulah 5 kelaziman sehari-hari yang baik guna kesehatan kita. Mulai sekarang, biasakan guna melakukan kelaziman sederhana tersebut.