5 Hal ini Bikin Rambut Jadi Rontok , Harus Hati Hati ya !

5 Hal ini Bikin Rambut Jadi Rontok , Harus Hati Hati ya !

5 Hal ini Bikin Rambut Jadi Rontok , Harus Hati Hati ya !

5 Hal ini Bikin Rambut Jadi Rontok , Harus Hati Hati ya !

Kerontokan rambut memang dapat mengindikasikan penyakit serius yang diderita seseorang, contohnya anemia sampai kanker otak. Tapi tahukah kamu, bila sebenarnya rambut rontok ialah fenomena yang lumrah lho. Ya, normalnya bakal ada 50-100 helai rambut yang rontok dalam sehari. Ini terjadi bukan tanpa tujuan, tetapi sebagai upaya penyediaan ruang guna tumbuhnya rambut-rambut baru.

Walaupun begitu, masih saja urusan yang satu ini menjadi bomerang buat beberapa orang lagipula bagi anda yang sangat mengkhususkan penampilan. Nah, enam hal sebagai berikut bisa jadi penyebab mengapa rambutmu tidak jarang rontok. Simak ya.

1. Mengeringkan dan menyisir rambut dengan salah

5 Hal ini Bikin Rambut Jadi Rontok, Hati-hati Ya!
Dalam suasana basah, rambut lebih sensitif sampai-sampai rentan guna patah atau rontok. Sehabis keramas, usahakan biarkan sejumlah saat supaya air dapat mengering secara natural. Hal ini akan menciptakan rambutmu lebih sehat sebab menyisir rambut selagi basah bakal merusak rambut. Sedangkan, pemakaian hair dryer dan perangkat yang menggunakan pemanas lainnya pun tidak baik guna rambut.

2. Stress

5 Hal ini Bikin Rambut Jadi Rontok, Hati-hati Ya!
Secara umum, kerontokan rambut dampak stress terbagi menjadi tiga kondisi. Kondisi yang kesatu ialah telogen effluvium yaitu sejumlah folikel rambut merasakan fase istirahat sampai-sampai pertumbuhannya terhenti sampai-sampai lama kelamaan rambut ini rontok. Yang kedua ialah alopecia areata, diakibatkan oleh sistem imun penderita sendiri yang menyerang folikel rambut sehingga menyebabkan kerontokan. Nah, yang terakhir ialah trikotilomania yakni kerontokan yang diakibatkan penderita secara kompulsif unik rambutnya sendiri. Kerontokan dampak stress seringkali timbul dalam jangka masa-masa yang lama ya. Stress jangka pendek laksana stress dampak kemacetan, lazimnya tidak menyerahkan pengaruh yang berarti.

3. Mengikat rambut terlampau kuat

5 Hal ini Bikin Rambut Jadi Rontok, Hati-hati Ya!

Sepele ya? Iya memang sesedehana itu. Kebiasaan mengikat rambut terlampau ketat dapat membuat rambut jadi stress dan rapuh. Di samping itu, akar rambut jadi mesti menanggung beban yang berat dampak ikatan atau kepangan yang terlampau kencang. Bukan hanya kamu, rambut juga perlu bernapas lho. Jangan terlalu tidak jarang mengikat atau mengepang rambut. Sebaiknya biarkan rambut tergerai supaya rambut dapat bernapas, lagipula saat masa-masa tidur!

Penggunaan produk yang tidak tepat pun berpotensi menyebabkan kerontokan lho. Pasalnya, kandungan bahan kimia yang tidak sesuai atau tidak cocok dengan jenis rambut akan menciptakan folikel rambut jadi rusak sampai timbul kerontokan. Sebaiknya, simaklah kandungan produk sebelum membeli. Pastikan kandungannya cocok dengan keperluan rambutmu ya.

4. Kekurangan Vitamin B-Kompleks

5 Hal ini Bikin Rambut Jadi Rontok, Hati-hati Ya!

Tidak cuma memakai produk rambut dari luar, namun kamu pun harus menutrisi rambutmu dari dalam. Caranya ialah dengan teratur mengkonsumsi makanan yang berisi vitamin B laksana pisang, apel, alpukat, brokoli, kacang-kacangan, telur, dan produk susu. Vitamin B kompleks paling baik guna memperlancar sirkulasi darah dikulit kepala dan mengasuh foliker rambut lho.

5. Genetik

5 Hal ini Bikin Rambut Jadi Rontok, Hati-hati Ya!
Coba lihat ayah atau ibumu. Apakah diantara dua-duanya ada yang mempunyai masalah ini? Biasanya, kerontokan rambut dampak faktor genetik semakin bertambah seiring meningkatnya usia. Rambut akan merasakan penipisan dan bahkan terdapat ya sampai merasakan kebotakan. Ini memang susah untuk dihindari namun tidak terdapat salahnya bila kamu tetap mengonsumsi makanan yang kaya bakal vitamin B dan hindari hal-hal yang mengakibatkan kerontokan semakin parah.

Semoga bermanfaat!