5 Fakta Menarik Real Madrid vs Ajax di Liga Champions

5 Fakta Menarik Real Madrid vs Ajax di Liga Champions

5 Fakta Menarik Real Madrid vs Ajax di Liga Champions

5 Fakta Menarik Real Madrid vs Ajax di Liga Champions

Juara bertahan Real Madrid bakal menjamu Ajax Amsterdam di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/2019, Selasa (5/3) waktu setempat. Berikut fakta menarik jelang duel Real Madrid vs Ajax.

El Real punya modal bagus untuk melaju ke fase perempat final Liga Champions setelah menang 2-1 pada leg pertama di Amsterdam. Namun, perjuangan Los Blancos cukup berat lantaran Sergio Ramos absen.

Ramos harus menjalani skorsing akibat sanksi akumulasi kartu kuning. Bek asal Spanyol itu juga mendapat hukuman karena dianggap sengaja melakukan pelanggaran di menit akhir lawan Ajax agar bisa bermain di babak perempat final jika Real Madrid berhasil lolos.

Berikut fakta menarik jelang duel Real Madrid vs Ajax di Liga Champions:

1. Real Madrid berhasil memenangi tiga pertandingan terakhirnya melawan Ajax di Bernabeu dengan mencetak sembilan gol dan hanya kebobolan satu gol.

2. El Real tak pernah gagal melaju ke babak perempat final Liga Champions dalam delapan musim terakhir.

Sergio Ramos absen pada leg kedua Real Madrid vs Ajax. (REUTERS/Eva Plevier) 

3. Ajax sudah 22 tahun gagal melaju ke babak gugur Liga Champions sejak terakhir kali sukses menyingkirkan Atletico Madrid dengan agregat 4-3 musim 1996/1997.

4. Juventus menjadi satu-satunya tim yang berhasil mengalahkan Real Madrid pada fase knock out, yakni semifinal Liga Champions 2014/2015.

5. Ajax hanya mampu memenangi dua laga dari 15 pertandingan terakhirnya melawan klub-klub asal Spanyol. Sebelumnya, Ajax kalah agregat 0-3 melawan Real Mallorca di Liga Europa (UEFA Cup 1990/2000)