5 Fakta Menarik Cagliari, Tim Medioker yang Tembus Papan Atas Serie A

5 Fakta Menarik Cagliari, Tim Medioker yang Tembus Papan Atas Serie A

5 Fakta Menarik Cagliari, Tim Medioker yang Tembus Papan Atas Serie A

5 Fakta Menarik Cagliari, Tim Medioker yang Tembus Papan Atas Serie A

Tamantoto Togel HK – Liga Italia dirasakan sebagai persaingan yang membosankan sebab delapan musim terakhir Juventus terus merajai. Namun anggapan itu musim ini bukan lagi berlaku. Seria A ketika ini lebih kompetitif, di mana Juventus tak lagi terlampau mendominasi.

Tidak melulu itu saja, kemunculan Cagliari di papan atas juga menjadi kejutan di musim ini. Cagliari notabene ialah klub underdog dengan kualitas pemain yang biasa-biasa. Musim kemudian saja mereka melulu mampu finish di posisi ke-15.

Namun ketika ini sukses bersaing di perebutan posisi empat besar. Berikut ini ialah lima kenyataan menarik klub yang dibela pemain berdarah Indonesia, Radja Nainggolan tersebut.

1. Pernah menjuarai Liga Italia

Prestasi Cagliari memang tak secemerlang Juventus, AC Milan ataupun Inter Milan dalam meraih trofi. Meski demikian, Cagliari nyatanya pernah meraih Scudetto yang adalahsatu-satunya dalam sejarah klub.

Hal tersebut terjadi pada musim 1969/1970, di mana mereka dipenuhi oleh striker legendaris Italia, Gigi Riva. Dia ialah top skorer sepanjang masa timnas Azzuri.

2. Pernah pun menembus semifinal UEFA Cup

Sebuah prestasi lumayan membanggakan pun pernah diraih Cagliari pada musim 1992/1993 di pentas Eropa. Di musim itu Cagliari sukses lolos sampai semifinal UEFA Cup (Europe League).

Sayang mereka mesti kalah tipis dari Inter Milan dengan skor 3-2, di mana saat tersebut keluar sebagai juara. Hal ini sendiri menjadi prestasi tertinggi dalam sejarah klub di persaingan Eropa.

3. Berganti stadion sejumlah tiga kali

Klub ini berdiri semenjak 1920 silam. Pada era 70-an mereka sempat beralih stadion dari Stadio Amsicora ke Stadio Sant’Elia. Dan ketika ini Sant Elia sedang dalam masa renovasi dan diberitakan baru bakal rampung pada tahun 2020.

Cagliari pun ketika ini beralih kandang sedangkan ke Sardegna Arena.

4. Pensiunkan nomor punggung 13 dan 11

4 Maret 2018 kabar mengejutkan muncul di sepak bola Italia. Pemain Fiorentina David Astore meninggal dunia dampak serangan jantung sejumlah jam sebelum timnya bakal bertanding melawan Udinese.

Untuk memuliakan sang pemain, Cagliari mempensiunkan nomor punggung 13, yang adalahmiliknya ketika berkostum Cagliari dari medio 2006-2016. Tidak melulu nomor 13, Cagliari pun lebih dulu mempensiunkan nomor punggung 11, yang adalahmilik legenda mereka, Gigi Riva.

Ia pernah membela Cagliari dari tahun 1963 sampai 1976 dengan daftar 164 gol dari 315 pertandingan.

5. Berpotensi lolos ke persaingan Eropa musim ini

Hingga pekan ke-13 Serie A, Cagliari ketika ini sukses menempati posisi empat dengan 25 poin, terpaut 10 poin dari Juventus dan dua angka dari Lazio yang satu tingkat di atasnya. Mereka dapat mengungguli tim-tim besar laksana AS Roma, Napoli dan AC Milan.

Dari semua laga Serie A yang sudah dijalani, Cagliari sudah meraih tujuh kemenangan, empat imbang dan dua kekalahan. Dengan konsistensi yang sudah mereka tunjukkan, bukan tak barangkali mereka dapat mengakhiri musim ini dengan finish di posisi enam besar, sampai-sampai bisa bersaing di Eropa guna musim selanjutnya.

Itulah sejumlah fakta menarik dan unik Cagliari yang tampil rapi di musim ini. Akankah mereka konsisten?