5 Catatan Penting Jelang Duel PSG vs Man United

5 Catatan Penting Jelang Duel PSG vs Man United

5 Catatan Penting Jelang Duel PSG vs Man United

5 Catatan Penting Jelang Duel PSG vs Man United

Duel sengit bakal tersaji saat Paris Saint-Germain menjamu Manchester United pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Rabu (6/3). Berikut 5 fakta menarik jelang laga PSG vs Man United.

PSG sudah mengantongi modal penting usai menang 2-0 di markas Man United pada leg pertama yang dimainkan di Old Trafford. Masing-masing gol PSG dicetak Presnel Kimpembe dan Kylian Mbappe.

Tim berjulukan Setan Merah harus berjuang tanpa jenderal lini tengah, Paul Pogba, yang terkena akumulasi kartu kuning.

PSG hanya membutuhkan hasil imbang atau kalah tidak lebih dari satu gol untuk memastikan tiket ke babak perempat final. Sementara MU harus menang di atas 3-0 agar lolos.

Berikut 5 fakta menarik PSG vs Man United:

1. Tak ada klub yang pernah lolos ke babak selanjutnya setelah menelan kekalahan kandang dengan skor 0-2 pada leg pertama fase knock out Liga Champions.

2. PSG hanya satu kali menelan kekalahan dari 16 pertandingan kandang terakhirnya di Liga Champions. Real Madrid jadi tim yang mencoreng rekor positif PSG di kandang pada edisi musim lalu.

Kylian Mbappe cetak gol ke gawang Man United di leg pertama. (REUTERS/Phil Noble) 

3. Les Parisiens tak pernah kalah dalam enam pertandingan kandang terakhirnya saat menghadapi klub-klub Inggris dengan rincian tiga kali menang dan tiga imbang.

4. Manchester United telah menderita kekalahan pada dua pertandingan terakhirnya di Liga Champions musim ini, yakni 1-2 dari Valencia di babak penyisihan grup dan kalah 0-2 dari PSG di leg pertama babak 16 besar.

5. Meski demikian, Man United belum pernah kalah tiga kali berturut-turut di Liga Champions sejak Maret 2005.