5 Cara Mengatasi Kulit Belang karena Matahari, Pakai Bahan Dapur Aja!

5 Cara Mengatasi Kulit Belang karena Matahari, Pakai Bahan Dapur Aja!

5 Cara Mengatasi Kulit Belang karena Matahari, Pakai Bahan Dapur Aja!

5 Cara Mengatasi Kulit Belang karena Matahari, Pakai Bahan Dapur Aja!

Tamantoto Prediksi HK – Setelah melakukan kegiatan di luar ruangan ketika siang hari, tak jarang kulit bakal menjadi lebih gelap. Parahnya, bisa-bisa anda punya tone kulit yang bertolak belakang alias belang sebab ada unsur tubuh yang terkena matahari dan terdapat yang tertutup pakaian. Tangan, kaki, dan wajah menjadi unsur yang rawan merasakan kulit belang.
Tak butuh khawatir, bila kamu punya masalah kulit belang ternyata dapat diatasi dengan memanfaatkan bahan dapur, lho! Bagaimana caranya? Simak yuk keterangan lengkapnya inilah ini!
1. Jus lemon dan madu

Lemon mempunyai zat acidic yang kaya bakal anti oksidan dan vitamin c. Kandungan berikut yang menciptakan lemon ampuh dipakai untuk mencerahkan kulit. Caranya pun mudah, lumayan campurkan perasan jus lemon dengan tidak banyak madu. Aplikasikan pada unsur kulit yang gelap lantas bilas. Jus lemon bermanfaat sebagai pencerah alami, sedangkan madu dapat membantu melembapkan kulit.
2. Air beras
Saat membasuh beras, airnya tidak boleh langsung dibuang! Kamu dapat memanfaatkan air beras untuk menanggulangi kulit tangan atau kaki yang belang dampak paparan sinar matahari. Caranya mudah, tampung air cucian beras lantas biarkan sampai mengendap. Kamu dapat jadikan endapan air beras tersebut sebagai exfoliate yang ampuh guna mencerahkan kulit.
3. Minyak Kelapa
Kandungan asam phenolic pada minyak kelapa dapat membantu membalikkan kulit yang menghitam dampak paparan matahari. Caranya dengan menciptakan scrub alami dengan bahan satu ini.
Kamu dapat mencampurkan 1 sdt minyak kelapa, 4-5 almond bubuk, dan 1 sdt gula. Setelah seluruh bahan diaduk dan menjadi pasta, kamu dapat aplikasikan pada kulit yang lebih gelap. Usapkan selama sejumlah menit guna memaksimalkan exfoliasi, lantas bilas dengan air.
4. Kunyit

Bumbu dapur satu ini enggak melulu lezat dijadikan sebagai bahan masakan, tapi pun punya tidak sedikit khasiat untuk keelokan kulit. Kunyit mempunyai kandungan curcumin yang menolong mengatasi pigmentasi berlebihan dan membalikkan warna kulit alamimu.
Kamu dapat mencoba menciptakan masker dengan membaur 1 sdt bubuk kunyit, 1 sdt susu, dan 1/2 sdt madu. Aduk sampai menjadi pasta lantas aplikasikan pada kulit yang hendak dicerahkan. Biarkan sekitar 15-20 menit, kemudian bilas sampai bersih.
5. Tomat
Tomat berisi lycopene yang bermanfaat sebagai pencerah kulit alami. Sayuran satu ini juga sesuai digunakan untuk menanggulangi kulit belang sebab kandungan carotenoids yang menolong melawan efek buruk dari penyampaian sinar UV. Tomat dapat membantu membalikkan warna kulit alamimu sampai-sampai tidak lagi tampak belang.
Caranya kamu dapat menghancurkan 1 buah tomat menjadi pasta. Bisa pun ditambahkan sejumlah tetes perasan jeruk lemon. Setelah tersebut aplikasikan pada wajah, tangan, atau lokasi kulit yang gelap. Diamkan 15-20 menit lantas bilas dengan air dingin.
Bagaimana? Cara menanggulangi kulit belang memakai bahan alami di atas lumayan mudah guna diterapkan, bukan? Selamat mencoba, ya!