5 Berita Kesehatan Menarik, Imbauan Kemenkes Hadapi Cuaca dan Soal Nyamuk

5 Berita Kesehatan Menarik, Imbauan Kemenkes Hadapi Cuaca dan Soal Nyamuk

5 Berita Kesehatan Menarik, Imbauan Kemenkes Hadapi Cuaca dan Soal Nyamuk

5 Berita Kesehatan Menarik, Imbauan Kemenkes Hadapi Cuaca dan Soal Nyamuk

Tamantoto Prediksi HK – Berita lifestyle dan kesehatan selalu menarik perharian. Seperti halnya berita Manfaat Memetabolisasikan Lemak dan 3 Imbauan Kemenkes Hadapi Cuaca Panas.

Apalagi yang menarik hari ini? Yuk lihat rangkumannya seperti yang Suara.com rangkum di bawah ini.

1. Jarang Disadari, 4 Hal Ini Sebenarnya Bisa Berbahaya untuk Kesehatan Hati

Ilustrasi seorang perempuan mengonsumsi gula untuk minumannya (Shutterstock)

Fungsi hati untuk kesehatan sangat penting. Organ satu ini berfungsi untuk memetabolisasikan lemak dan karbohidrat serta memproduksi protein. Hati juga berperan mendetoksifikasi bahan kimia berbahaya.

Jadi, sangat penting untuk merawat dan memastikan organ ini tetap sehat. Anda bisa mengenali adanya masalah berdasarkan beberapa tanda, seperti kulit dan mata menguning, hingga sakit perut. Gejala tersebut mungkin disertai dengan kelelahan ekstrem, kehilangan nafsu makan, merasa lemah, mual, dan urine berwarna gelap.

2. Cuaca Panas Melanda Indonesia, Jangan Liburan ke Pantai Dulu

Pantai Boracay di Filipina. (Pixabay/travelphotographer)

Menjelang akhir pekan, biasanya kita sudah mulai berburu destinasi liburan yang asik bersama keluarga. Tapi perlu diingat nih, cuaca panas yang beberapa hari ini menerpa Indonesia, membuat masyarakat diimbau tidak pergi ke pantai.

“Menghindari daerah pantai, karena lebih panas dan terbuka, hindari ke luar ruangan lah ya,” ujar Direktur Kesehatan Lingkungan Kementerian Kesehatan, dr. Imran Agus Nurali, Sp.KO di Gedung Kementerian Kesehatan, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (25/20/2019).

3. 3 Imbauan Kemenkes Hadapi Cuaca Panas di Beberapa Wilayah Indonesia

Beberapa pekan belakangan, masyarakat Indonesia mengeluhkan cuaca yang sangat panas dan terik hingga membuat malas untuk melakukan aktivitas di luar ruangan.

Hal ini diakui oleh Kepala Peringatan Prediksi dan Peringatan Dini Cuaca BMKG, Miming Saepudin, M.Si, yang mengungkap suhu terpanas bisa mencapai 38 hingga 39 derajat celcius hingga akhir Oktober 2019.