5 Bahan yang Bisa Jadi Alternatif Gula Merah dalam Masakan

5 Bahan yang Bisa Jadi Alternatif Gula Merah dalam Masakan

5 Bahan yang Bisa Jadi Alternatif Gula Merah dalam Masakan

5 Bahan yang Bisa Jadi Alternatif Gula Merah dalam Masakan

Gula merah kerap dipakai untuk olahan dessert atau juga sajian sarapan simpel seperti bubur kacang hijau. Selain menyerahkan citarasa manis yang khas, gula merah pun efektif menciptakan olahan masakan menjadi lebih wangi. Namun, terkadang saat berkeinginan memasak olahan yang memakai gula merah, malah ketersediaan gula merah itu rupanya justeru kosong.

Jangan gusar, jajaki cek bahan beda di lemari dapurmu, laksana bahan-bahan inilah yang ternyata bisa menyiasati faedah gula merah dalam masakan.

1. Gula putih

Bahan yang sangat praktis agaknya memang gula putih. Sesuaikan dosis pemberian gula putih itu dengan jenis masakan dan tingkat rasa yang diinginkan. Kendati demikian, tekstur akhir dari masakan yang didapatkan memang tak sekenyal bilamana memakai gula merah.

2. Gula putih dan molase

Perpaduan gula putih dan molase pun dapat mencatut kekosongan gula merah. Banyaknya molase yang dipakai harus seiring dengan tingkat kepekatan guna ‘gula merah’ yang diinginkan. Mulai dari gula merah muda dan gula merah dengan warna lebih pekat.

3. Gula putih dan sirup maple

Sirup maple yang digabungkan dengan gula putih pun bisa jadi pilihan untuk gula merah. Citarasa akhir pada masakan pun serupa bilamana seandainya memang memakai gula merah yang sebenarnya. Takar pemakaian gula putih dan sirup maple tersebut sampai menemukan rasa yang pas.

4. Sirup maple ataupun nektar agave, dan madu

Tempat Aman Bermain Togel Hongkong Hanya di Tamantoto

Kombinasi jitu lainnya yaitu madu yang dibaur dengan sirup maple ataupun nektar agave. Cermati saat menata takaran dari bahan tesebut karena sejatinya kandungan air di dalam bahan tersebut memang terbilang lumayan tinggi. Imbasnya, citarasa masakan bisa terpengaruh.

5. Gula aren

Gula aren memang mempunyai citarasa yang serupa dengan gula merah, tetapi gula aren mempunyai kandungan air yang lebih sedikit. Hal inilah kenapa makanan menjadi ingin agak kering atau padat. Bagi menyiasatinya, tambahkan tidak banyak mentega atau minyak ketika memasak.

Semoga trik itu berhasil, ya!