5 Bahan Alami untuk Atasi Beruntusan di Wajah

5 Bahan Alami untuk Atasi Beruntusan di Wajah

5 Bahan Alami untuk Atasi Beruntusan di Wajah

5 Bahan Alami untuk Atasi Beruntusan di Wajah

Siapa dari kalian yang pernah mengalami situasi beruntusan pada kulit wajah? Apa sih beruntusan itu? Jika anda belum pernah mengetahuinya, beruntusan adalahsuatu situasi pada kulit yang memerah dan terdapat laksana bentolan kecil. Hal ini seringkali disebabkan sebab reaksi alergi, digigit serangga, infeksi, dan masih tidak sedikit faktor penyebab lainnya. Beruntusan juga dapat mengakibatkan seseorang tidak percaya diri bakal penampilannya. Nah, guna mengatasinya kamu dapat melakukan sejumlah cara. Salah satunya yakni menggunakan sejumlah bahan alami dan gampang di dapat. Mau tahu apa saja? Berikut ulasannya.

1. Es batu

Salah satu bahan yang dapat mengurangi rasa gatal yang disebabkan dari beruntusan ialah es batu. Selain dapat digunakan untuk meminimalisir rasa gatal, es batu juga dapat digunakan guna mengempiskan dan meminimalisir kemerahan. Caranya lumayan gampang yakni dengan mengompres es batu pada lokasi wajah pada malam hari sebelum tidur.

2. Tomat

Tidak hanya berfungsi untuk kesehatan mata, ternyata tomat juga dapat digunakan untuk menanggulangi masalah beruntusan pada wajah. Penggunaannya juga lumayan mudah yakni dengan blender tomat sampai halus lantas jadikan tomat itu menjadi masker wajah. Gunakan sebelum istirahat ya.

3. Lidah buaya
Lidah buaya memang menjadi di antara bahan ampuh yang biasa dipakai untuk menambah kesehatan rambut. Namun, tidak melulu itu saja. Khasiat beda dari lidah buaya yang dapat kamu temukan ialah untuk menanggulangi kulit wajah yang merasakan beruntusan. Cara menggunakannya pun mudah, yakni dengan mengaplikasikan gel lidah buaya pada wilayah yang gatal. Diamkan sesaat lantas bilas. Gunakan sebelum istirahat ya.

4. Madu

Madu memang menjadi di antara bahan yang dapat digunakan guna mengobati sejumlah penyakit. Selain tersebut madu pun mempunyai khasiat guna kesehatan dan kecantikan. Nah, andai kamu merasakan beruntusan anda juga dapat mengatasinya dengan bahan yang satu ini. Caranya dengan mengoleskan madu secukupnya pada lokasi beruntusan, diamkan sampai mengering lantas bilas sampai bersih.

5. Lemon
Lemon memang mempunyai khasiat yang baik guna menunjang kesehatan kulit. Di samping itu, lemon pun mempunyai khasiat lain yakni untuk menanggulangi beruntusan. Caranya yakni dengan mencampurkan perasan lemon dengan putih telur, kocok sampai merata. Kemudian aplikasikan dengan teknik mengoleskan ke wajah secara merata. Tunggu sampai mengering lantas bilas wajah sampai bersih. Kamu dapat melakukannya di malam hari.

Nah, tersebut tadi 5 bahan alami dan mudah anda dapatkan untuk meminimalisir reaksi yang dimunculkan karena beruntusan. Selamat mengupayakan ya.