5 Alat Ini Ternyata Bisa Menghaluskan Mentega, Bisa Jadi Kitchen Hacks

5 Alat Ini Ternyata Bisa Menghaluskan Mentega, Bisa Jadi Kitchen Hacks

5 Alat Ini Ternyata Bisa Menghaluskan Mentega, Bisa Jadi Kitchen Hacks

5 Alat Ini Ternyata Bisa Menghaluskan Mentega, Bisa Jadi Kitchen Hacks

Mentega menjadi di antara komponen urgen dalam penciptaan sajian makanan. Bahan yang satu ini dapat melembutkan adonan kue maupun sebagai penyedap bahan masakan. Agar mentega tahan lama, umunnya ditabung dalam lemari pendingin yang menciptakan teksturya mengeras. Sedangkan teknik yang dipakai untuk menghaluskan mentega yang mengeras merupakan dengan memanaskan mentega.

Sebenarnya ada sejumlah cara yang kamu dapat gunakan tanpa membutuhkan pertolongan suhu panas guna menghaluskan mentega. Seperti lima alat sebagai berikut yang dapat kamu gunakan supaya tekstur mentega tak mengeras!

1. Rolling Pin

Alat yang seringkali untuk menghaluskan adonan tepung ini ternyata juga dapat menghaluskan mentega lho! Bagian rolling pin yang melingkar menciptakan mentega lebih gampang halus. Caranya lumayan mudah, siapkan mentega yang sudah dibalut menggunakan plastik. Lapisi unsur bawahnya dengan kertas roti. Ulur rolling spin sehaluan jarum jam sampai bagian mentega lunak.

Tempat Aman Bermain Togel Hongkong Hanya di Tamantoto

2. Gelas

Siapa sangka andai gelas dapat menjadi perangkat penolong andai kamu tak mempunyai peralatan penyokong untuk menciptakan kue. Sebelumnya, ambil mentega dan letakkan pada permukaan yang datar. Isi gelas dengan air hangat sampai terasa unsur sisi luar pun terasa hangat. Kosongkan gelas hingga melulu tersisa suhu hangatnya saja. Letakkan di atas mentega dan mendadak mentega juga lunak.

3. Parutan

Mentega yang mengeras dapat kamu siasati dengan teknik memarut. Namun yang perlu diacuhkan ialah pilih parutan dengan lubang yang lebih lebar supaya seratnya lebih besar. Agar tetap higienis, tidak boleh lepaskan pembungkus mentega. Di samping itu, tak melepas pembungkus mentega guna menghindari supaya tangan tidak lengket. Parutan mentega ini lebih empuk saat dibaur dengan adonan kue.

4. Mixer

Mixer dikenal sebagai alat guna menghaluskan adonan kue. Nah, kamu dapat menggunakan perangkat ini pun untuk menghaluskan mentega. Tapi yang perlu diacuhkan ialah atur mixer dengan kecepatan rendah supaya hasilnya berkualitas. Jika mengharapkan hasil yang lebih halus, naikkan kecepatan mixer cocok keinginan.

5. Pisau

Siapa sangka andai pisau juga dapat membuat mentega menjadi adonan yang lunak. Potong mentega menjadi unsur terkecil, lantas diamkan dalam suhu ruangan. Ingat, hindari suhu udara dingin yang berasal dari AC supaya hasilnya memuaskan. Memang teknik tergolong lama, tetapi hasilnya tekstur mentega lebih halus.

Lima perangkat tersebut dapat menjadi pilihan buat anda yang hendak menghaluskan mentega tanpa pertolongan suhu udara panas. Yuk, segera diusahakan di dapur kesayanganmu!