5 Alasan Diam Saat Berselisih Bisa Bikin Hubunganmu Makin Parah

5 Alasan Diam Saat Berselisih Bisa Bikin Hubunganmu Makin Parah

5 Alasan Diam Saat Berselisih Bisa Bikin Hubunganmu Makin Parah

 

5 Alasan Diam Saat Berselisih Bisa Bikin Hubunganmu Makin Parah

Menjalin sebuah hubungan tak serta merta lepas dari permasalahan. Adakalanya sejumlah pasangan memilih mendiamkan satu sama lain supaya tak berakhiran dengan kekerasan verbal maupun fisik. Biasanya pihak yang ingin mendiamkan masalah merupakan cewek yang lebih gampang menyembunyikan masalahnya. Padahal urusan ini justru dapat memperburuk hubunganmu.

Sikap diam mendefinisikan kalian berpura-pura tak terjadi masalah sebenarnya sebenarnya menyimpan amarah yang besar. Meski tampak baik-baik saja, ini dalil mengapa diam malah memperparah hubungan kalian!

1. Tidak menggambarkan sikap dewasa

Ketika menjalani hubungan, dengan kata lain kalian siap guna mengesampingkan sisi egois masing-masing. Hubungan tidak saja sebatas dalam urusan bahagia, namun saat menghadapi masalah nantinya. Kamu butuh membicarakannya dengan pasangan walau dalam situasi hati terjelek sekalipun. Bicarakan dengan hati yang telah tak terbebani dengan emosi tentunya.

2. Mendramatisir masalah
satu pihak dengan tidak inginkan mengakui bahwa kamu pun bersalah dalam persoalan yang kalian ciptakan. Masalah yang seharusnya dapat terselesaikan dengan baik justru dapat menjadi masalah yang rumit. Oleh karena itu, tidak boleh takut guna membicarakannya berdua ya!

3. Melibatkan pihak laiin

Ketika anda memilih diam degan pasangan, bukan tidak mungkin andai kamu akan ingin lebih bercerita pada kawan atau orang lain. Jika sahabatmu dapat mengerti dan menyerahkan saran yang baik, hubunganmu tidak bakal masalah. Namun sebaliknya, andai salah maka permasalahanmu dengan pasangan akan tidak sedikit diketahui oleh orang lain. Hal itu akan memperburuk situasi mengingat orang lain dapat saja mengucapkan hal yang tidak benar pada pasanganmu.

4. Timbul rasa bosan
Sikap diam yang kalian kerjakan akan ingin menimbulkan jenuh satu sama lain, andai sudah laksana ini maka masing-masing ingin akan menggali pelarian. Bisa dengan berselingkuh ataupun pelarian ke hal-hal yang bersikap negatif, lho! Ingat lagi waktu kalian menjalin hubungan, dengan begitu percakapan dan sikap yang lebih dewasa bakal tercipta.

5. Hubunganmu selesai dengan buruk

Mendiamkan sesuatu bukan urusan yang baik. Jika tidak dipedulikan dalam jangka masa-masa yang lama, hubungan kalian anda bisa selesai tanpa kepastian yang jelas. Meski jalan terakhir yang mesti dipilih ialah perpisahan, akhiri hubungan yang kalian awali dengan baik dengan teknik yang baik juga.

Itu dia dalil kenapa diam bukan penyelesaian yang tepat guna hubunganmu. Bicarakan dengan hati yang sarat kedewasaan supaya tak menyesal nantinya.