4 Bahaya Penggunaan Buah Lemon untuk Wajah

4 Bahaya Penggunaan Buah Lemon untuk Wajah

4 Bahaya Penggunaan Buah Lemon untuk Wajah

Memiliki kulit terang tentu menjadi keinginan setiap orang. Salah satu alternatifnya dapat menggunakan bahan alami berbahan dasar lemon. Sering dipercaya dapat mencerahkan wajah, lemon ternyata mempunyai kandungan negatif dibalik manfaatnya yang sekitar ini biasanya dipercaya tidak sedikit orang.

Kandungan asam pada lemon pada wajah dapat menimbulkan sekian banyak masalah andai tak dipakai dengan benar. Berikut dampaknya

1. Kulit sensitif terhadap sinar matahari

4 Bahaya Penggunaan Buah Lemon untuk Wajah Agar kulit tetap sehat, di antara hal yang perlu anda hindari merupakan sinar ultraviolet. Aloh-alih kulit dapat terlindungi, memakai perawatan lemon di wjah bakal lebih sensitif terhdap sinar ultraviolet dalam jangka panjang. Kandunganfurocoumarins dalam lemon dapat menyebabkan kehancuran kulit andai terpapar langsung dengan sinar matahari. Bagi mencegahnya, anda perlu memakai sunscreen dengan SPF paling tidak 30 supaya kulit wajah tak terasa terbakar.

2. Menimbulkan flek

4 Bahaya Penggunaan Buah Lemon untuk Wajah Meski perlahan kulit wajah tampak lebih cerah, untuk kamu yang mempunyai kulit sawo matang mesti lebih berhati-hati. Kandungan lemon dapat menyebabkan noda hitam di wajah. Apalagi andai lemon diusapkan langsung pada permukaan kulit wajah. Hal ini disebabkan pigmentasi kulit dapat berubah secara drastis. Di samping itu, akibat lainnya dapat menyebabkan warna kulit tidak merata.

3. Wajah jadi kering

4 Bahaya Penggunaan Buah Lemon untuk Wajah Bagi empunya kulit wajah kering, pemakaian lemon mesti ditakar dan tak butuh mengaplikasikannya secara berlebihan. Bukannya mencerahkan, kandungan yang ingin masam pada lemon dapat menyebabkan kulitmu kian kering dan kasar. Penggunaan jangka panjang dapat menyebabkan rasa perih, bahkan tak menutup bisa jadi akan mengelupas.

4. pH lemon yang terlampau tinggi

4 Bahaya Penggunaan Buah Lemon untuk Wajah Sifat asam dengan skala 2 pada lemon sebetulnya tidak sesuai untuk kulit manusia. Padahal kulit wajah sesuai untuk pH antara 4 sampai 5,5. Baik air perasan lemon maupun buah lemon utuh mempunyai pH yang tak dapat ditolerir oleh wajah. Kandungan yang terlampau asam dapat menyebabkan kulit kusam dan wajah gampang teriritasi.

Itu dia bahaya lemon yang perlu anda ketahui supaya wajahmu tak teriritasi. Gunakan produk lemon yang telah di ekstrak sebab sudah mempunyai bahan gabungan yang aman guna wajah.