4 Atlet Cantik Ini Sumbang Medali di Asian Games 2018

AGEN TANGKAS TERPECAYAAsian Games 2018 telah dibuka pada Sabtu (18/8/2018) lalu.

Setelah melewati semarak opening ceremony yang sungguh mengejutkan itu, tak lupa ada ribuan atlet yang siap membawa nama Indonesia di pesta olahraga terbesar se-Asia ini.

Kabarnya, sudah banyak atlet-atlet cantik yang menghasilkan medali emas, perak, atau perunggu untuk Nusantara. Penasaran siapa saja 4 atlet perempuan yang telah membanggakan Indonesia?

Defia Rosmaniar

Meski berhijab, bukan berarti hal tersebut membatasi Defia untuk berkarya. Buktinya ia dicap sebagai atlet Indonesia yang perdana menyumbangkan emas di Asian Games 2018.

Atlet taekwondo ini sukses mengalahkan wakil Iran, Salahshouri Marjan dengan skor 8.690-8.470. Defia menjadi yang terbaik di nomor indvidu poomsae putri.

Tiara Andini

Olahraga downhill alias menuruni bukit dengan sepeda, bisa dibilang membutuhkan skill khusus. Pasalnya, atlet harus siap melalui medan ekstrem seperti bukit ataupun pegunungan yang terjal.

Namun, kita harus berbangga hati. Atlet sepeda gunung putri Tiara Andini Prastika berhasil menyabet medali emas ketiga untuk Indonesia melalui cabor downhill. Ia menjadi yang tercepat pada perlombaan di Khe Bun dengan catatan waktu 2 menit 33,056 detik. Menakjubkan, kan?

Sri Wahyuni

vivo

Sri Wahyuni sukses menambah perbendaharaan medali perak buat Indonesia di hari kedua Asian Games 2018.

Kepastian tersebut diraih setelah Sri mampu menuntaskan angkatan snatch pertama seberat 85 kg. Sri sempat gagal pada angkatan kedua di beban 88 kg. Namun lifter kebanggaan Indonesia ini kemudian berhasil mengangkat beban seberat 88 kg pada kesempatan ketiga dan menjadi yang terbaik dari seluruh lifter yang tampil.

Lindswell Kwok

Siapa yang tidak kenal dengan atlet yang satu ini? Atlet yang disebut-sebut sebagai ‘Ratu Wushu’ ini baru menyumbang medali emas di ajang Asian Games 2018.

Catatan prestasi atlet kelahiran Medan, Sumatera Utara, 24 September 1991 ini memang tak dapat diragukan lagi, baik untuk mewakili Sumatera Utara maupun Indonesia di ajang nasional dan internasional.

Tahun lalu, pada ajang Sea Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Lindswell berhasil membawa pulang emas bagi Indonesia. Ia tampil apik untuk nomor Taijijian dengan torehan poin 9,68.

Dari keempat di atas, mana atlet yang kamu sukai? Masih banyak atlet Indonesia yang akan bertarung di Asian Games 2018.