3 Kiat Agar Terjauh dari Hubungan Pernikahan yang Tidak Sehat

3 Kiat Agar Terjauh dari Hubungan Pernikahan yang Tidak Sehat

3 Kiat Agar Terjauh dari Hubungan Pernikahan yang Tidak Sehat

3 Kiat Agar Terjauh dari Hubungan Pernikahan yang Tidak Sehat

Tamantoto Togel – Menikah bukanlah guna membahagiakan atau (berharap) dibahagiakan pasangan, tetapi untuk berbahagia bersama. Intinya, hubungan yang sehat tidak menuntut pengorbanan di antara atau kedua pihak. Praktiknya tidak semudah teori. Anggia Chrisanti, konselor dan terapis EFT (emotional freedom technique) plus di biro psikologi Westaria, membagi trik supaya terjauh dari bisa jadi hubungan tidak sehat atau hanya berkorban tanpa rasa bahagia.

1. Make sure about ourselves

>> Mengutip arahan pramugari pada masing-masing penerbangan sebelum pesawat lepas landas, yaitu, untuk yang membawa anak, pakai masker guna diri sendiri, baru tolong anak menggunakannya. Artinya, pastikan “keselamatan” diri, baru beranggapan tentang keselamatan orang lain. Jangan bersikap konyol dengan coba-coba berkorban dan menjadi pahlawan untuk orang beda — sekalipun orang terdekat atau terkasih, ketika kita bahkan tidak yakin bakal keselamatan dan kebahagiaan anda pribadi.

2. Lakukan sebab mau dan mampu

>> Jika bercita-cita dunia berlaku adil sebab Anda sudah bersikap adil, kita sedang mengakali diri. Ini seperti bercita-cita singa tidak memakan Anda, melulu karena kita tidak memakan mereka. Artinya, kita melakukan baik dan benar sebab kita tahu betul tersebut yang mesti dilaksanakan dan anda mau melakukannya. Lalu ukur diri bahwa kita dapat melakukannya. Jangan mengerjakan sesuatu sebab apa dan siapa, sampai-sampai tidak bakal pernah timbul tidak banyak pun penyesalan atau asa akan timbal balik. Pun dengan pengorbanan. Lakukan andai Anda merasa tersebut pantas dilakukan, mesti dilakukan, anda pun mau dan dapat melakukannya, tanpa tidak banyak pun bercita-cita balasan.

3. Sabar tersebut tidak berbatas; pengorbanan tersebut berbatas

>> Pengorbanan ialah buah dari pembelajaran (karena di dalamnya terdapat proses beranggapan baik dan benar). Oleh karenanya, belajar berkorban pun berarti belajar guna tidak berkorban. Ini ingin sulit dilakukan, khususnya oleh orang kita, orang Indonesia, yang punya tradisi manut dan nrimo. Padahal belajar mencungkil sesuatu yang tidak patut dijaga juga sebuah pengorbanan. 4. Melakukan yang kita sukai tersebut kebebasan; menyenangi yang kita lakukan tersebut kebahagiaan

>> Terlepas dari benar salah, baik buruk, layak dan tidak pantas, pasti pada dasarnya anda berhak dan bebas mengerjakan apa juga yang kita hendak lakukan. Namun, ketika tujuan akhir kehidupan ialah bahagia yang hakiki, apa yang saya dan anda lakukan seharusnya menciptakan kita bahagia. Dan apa pun, tergolong pengorbanan, sah saja selama tersebut membuat anda bahagia.